• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Konstelasi Politik Jelang Pengumuman Hasil Perolehan Suara Mulai Memanas

14 May
18:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Situbondo: Konstelasi politik jelang pengumuman hasil pemungutan suara oleh KPU dinilai beberapa kalangan mulai memanas. Penilaian yang sama juga disampaikan oleh Ulama Muda Kharismatik asal Situbondo, Jawa Timur, KHR Azaim Ibrahimy.

Cucu Pahlawan Nasional KHR As'ad Syamsul Arifin ini mengimbau agar masyarakat senantiasa menjaga kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara dengan aman dan damai. "Sebagaimana diajarkan para guru kami untuk senantiasa menciptakan suasana yang aman dan damai," katanya, Selasa (14/5/2019).

Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah ini mengemukakan, Bulan Ramadhan merupakan momentum untuk menjaga serta mempererat kebersamaan dan menciptakan kedamaian, karena hal tersebut merupakan bagian dari ibadah. 

"Semoga Indonesia senantiasa dilindungi oleh Allah SWT dan menjadi negeri Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur," tutur alumni Ma'had Sayyid Muhammad Al-Maliki Rusyaifah, Mekkah ini. 

Hal senada disampaikan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Situbondo,  KH Yusron Sofrowi juga mengajak masyarakat agar kembali bersatu dan menyongsong masa depan Indonesia dengan lebih baik. 

"Kami berharap agar masyarakat bersatu, meskipun pada Pemilu kemarin berbeda pilihan. Pemilu sudah selesai, marilah kita bersatu kembali," katanya.

Selain kedua tokoh tersebut, Ketua MUI Kabupaten Situbondo KH Syaiful Muhyi, Ketua PCNU KH Moh Zaini Sonhaji, Ketua Muhammadiyah Drs. Syamsuri dan Tokoh Agama Katolik Romo Hubertus Adi W juga menyerukan hal yang sama, agar bangsa Indonesia senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan dan tidak memperuncing perbedaan pilihan pada Pemilu serentak 2019 kemarin. Serta menerima dengan lapang dada keputusan KPU pada 22 Mei 2019.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00