• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Nyaleg, Putri Sulung Bupati Meraup Suara Terbanyak

7 May
21:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bondowoso: Putri sulung Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, Siti Masyarafatul Manna Wassalwa berhasil meraup suara terbanyak di daerah pemilihan (Dapil) 3 yang meliputi Kecamatan Pujer, Tlogosari, Sukosari dan Ijen. 

Neng Ufa, panggilan akrab Masyarafatul Manna Wassalwa menjadi calon legislatif melalui PPP dengan mengantongi 4.041 suara menyisihkan 8 pesaing lainnya.

Dipastikan, Ketua Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Bondowoso ini, lolos dan memperoleh jatah kursi dewan. Mengingat, Dapil 3 hanya akan meloloskan satu caleg saja.

Sementara itu, Ketua KPU Bondowoso, Hairul Anam saat dikonfirmasi RRI mengatakan, pihaknya belum menetapkan perolehan kursi masing-masing partai karena menunggu register dari Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kita masih belum melakukan pleno untuk menetapkan perolehan kursi, karena masih menunggu register dari MK," tegas Anam, Selasa (7/5/2019). 

Register dari MK ini membuktikan adanya gugatan dari peserta pemilu yang keberatan atas hasil rekapitulasi penghitungan suara. Laporan keberatan diterima MK maksimal tiga hari setelah rekapitulasi kabupaten dilakukan.

"Kalau memang tidak ada register, kita akan segera menentukan perolehan kursi masing-masing partai," pungkasnya.

KPU Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, telah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 yang dimulai pada 29 April dan selesai pada Kamis, 2 Mei 2019 sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00