• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

PSU di Situbondo Berlangsung Aman dan Lancar

27 April
19:37 2019
0 Votes (0)

KBRN, Situbondo: Pemungutan suara ulang (PSU) di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, di tiga tempat pemungutan suara (TPS) berlangsung aman dan lancar dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan TNI.

Tiga TPS yang dilakukan pemungutan suara ulang diantaranya, TPS 01 Desa Awar-Awar Kecamatan Asembagus, TPS 22 dan 25 di Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji. 

"Tiga TPS yang melaksanakan pemungutan suara ulang aman terkendali," kata Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, saat memantau TPS 22 Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji, Sabtu (27/4/2019).

Kapolres mengaku, memberikan pengawalan penuh dalam pelaksanaan pemilihan ulang, dengan menerjunkan 30 personel di masing-masing TPS.

"Kita juga dibantu TNI. Ada 10 anggota TNI yang siaga di setiap TPS," ujarnya.

Sementara untuk tingkat kehadiran pemilih, Kapolres mengatakan, kesadaran berpolitik masyarakat pemilih di Situbondo sangat bagus. Hal ini terbukti dari tingginya tingkat kehadiran pemilih untuk memberikan hak pilihnya meskipun harus mencoblos ulang.

"TPS 01 Awar-Awar tingkat kehadiran mencapai 80 persen, TPS 22 Kelurahan Mimbaan 60 persen dan TPS 23 mencapai 95 persen," terangnya.

Pantauan RRI, pemungutan suara ulang di tiga TPS berlangsung aman dan tertib. Puluhan polisi dan TNI mengawal ketat mulai dari awal pemungutan suara yakni pukul 07.00 WIB hingga selesai.(Din/Ar)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00