• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Di TPS Ini Pemilih Bisa Gowes Sambil Mencoblos

17 April
13:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banyuwangi : Warga perumahan Vila Bukit Mas Banyuwangi, Jawa Timur, membangun Tempat Pemungutan Suara (TPS) unik, dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019, dengan tema gowes happy untuk sehat.

Begitu sampai dipintu masuk TPS 01 Kelurahan Giri, sudah berjajar beberapa sepeda yang bisa digunakan oleh warga untuk dipakai sebelum ataupun sesudah menggunakan sepeda yang dijajar didepan TPS, bahkan para petugas Kelompok Penyelenggra Pemungumat Suara (KPPS) mengunakan pakaian pebalap sepeda lengkap denga helmnya.

Anggota KPPS TPS 01 Keluraha Giri Banyuwangi, Selamet Tirakat, Rabu (17/4/2019) mengatakan, tema gowes sehat ini sengaja ditampilkan agar masyarat tidak tegang dalam memasuki areal TPS, selain itu mayoritas warga memang suka gowes sehingga, seluruh anggota KPPS setuju dengan tema gowes ini.

"Kami ini pemilu ini berlasung aman dan damai, seperti kami bersepeda yang penting kumpul dan guyup, siapapun yang menang yang penting tetap bersaudara," Ungkap Selamet Tirakat.

Selain itu, didunia olahraga jiwa sportifitasnya cukup tinggi, sehingga kami ingin kalah menang adalah hal biasa, yang penting persatuan Indonesia tetap dijaga.

"Sama kalau kita lagi gowes, tua maupun muda harus kompak, siapapun yang menang tidak masalah yang penting menjunjung tinggi sportifitas," tambah Selamat.

Cara tersebut cukup ampuh untuk meningkatkan partisipasi pemilih di TPS tersebut, karena dai jumlah total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 298 pemilih,yang sudah menyampaikan hak suaranya mencapai 80 persen, dan setelah mencoblos beberapa warga tidak langsung pulang, karena masih menikmati bersepeda keliling areal TPS, bahkan ada yang pulang dan mengambil sepedahnya untuk gowes bersama warga lainnya.(Son/Ar)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00