• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bupati Lumajang Ajak Masyarakat Memaknai Arti Pentingnya Ber Qurban

12 September
19:26 2016
0 Votes (0)

KBRN, Lumajang : Pelaksaan sholat Idul Adha 1437 H di Kabupaten Lumajang Jawa Timur dilaksanakan di Masjid agung Anas Mahfud Lumajang yang diikuti Bupati bersama anggota Forkopimda dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah -SKPD Lumajang, berlangsung khidmad.

Menurut Kabag Humas Pemkab Lumajang Ajis Faturrozi Sholat Hari Raya Idul Adha di Masjid Jami" Anas Mahfud Lumajang berlangsung khusuk dan masyarakat umat muslim yang menjalankan sholat di Masjid Jami'  lebih banyak dari  tahun lalu.

Dalam sholah idul Adha 1437 H kali ini yang bertindak sebagai Khotib & lmam yang semula telah dijadwalkan yakni Bapak Drs. Fathurohim, M.Si karena pada hari sabtu tanggal 10 September beliau meninggal dunia maka posisi tersebut digantikan oleh KH. Masruri Zain yang tidak lain adalah Dewan tahkim masjid agung lumajang. 

Selesai pelaksanaan sholat Idul Adha dilaksanakan pemotongan hewan Qurban yakni sebanyak (3) ekor sapi berasal dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah -APBD melalui Bagian Kesra Setda Kabupaten Lumajang kemudian ditambah (1) ekor sapi serta (49) ekor kambing berasal dari partisipasi SKPD yang bertempat di alun-alun Lumajang.

"3 ekor sapi berasal dari dana APBD melalui Bag Kesra setda kab. Lumajang 1 ekor sapi dan 49 ekor kambing berasal dari partisipasi skpd yang bertempat di alun-alun Lumajang," jelasnya Senin ( 12/09/2016).

Dalam sambutannya Bupati Lumajang Asat Malik menerangkan jika pengorbanan yang dilakukan Nabi Ibrahim merupakan contoh yang harus kita teladani dalam kehidupan sehari - hari untuk saling memberi manfaat kepada orang lain sehingga akan tercipta kehidupan Lumajang yang damai dan bermanfaat bagi semua umat. 

"Nabi Ibrahim atas perintah Alloh teleh memberikan tauladan bagi kita tentang banyak hal atas keiklasan, kepasrahan yang teramat dalam untuk melakukan Qurban yang sangat besar dan berat akan tetapi beliau sanggup melakukanya, untuk itu saat ini qt harus bisa meneladani,"pungkasnya. (KA/Ar3)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00