• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Seputar Kota

PDIP Dirikan Posko Baguna untuk Bantu Korban Banjir di Kota Bekasi

26 February
23:27 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bekasi : Selain di lokasi banjir Jakarta, PDI Perjuangan juga membuka Posko  Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) disekitar area yang terdampak banjir di Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Posko Baguna ini di dirikan di Komplek Sentra Kota di Kelurahan Jatibening, Pondok Gede, Kota Bekasi. Lokasinya tidak jauh dari Perumahan Dosen IKIP dan Bumi Nasio Indah yang mengalami musibah banjir.

Posko ini digagas oleh Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sukur Nababan."Saya mewakili Pak Sukur, kebetulan beliau lagi rapat dengan Ibu Mega (Ketua Umum PDIP). Posko Baguna ini kita buat untuk membantu para korban banjir. Ada dapur umum untuk membuat bantuan makanan, kita juga ada pengobatan gratis," ujar Tina Silaen, istri dari Sukur Nababan, saat meninjau Posko Baguna tersebut, Rabu (26/2/2020).

Posko ini akan terus berdiri hingga banjir di Kota Bekasi benar-benar surut. "Kita lihat situasi cuaca besok, kalau memang masih hujan kita akan tetap berjalan," kata Tina.

Untuk pembagian bantuan kepada korban banjir, pihaknya lanjut Tina Silaen, melibatkan Kader dari DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi. "Karena mereka yang tahu, kalau kita cuma pelaksanaannya. Untuk pengobatan bagi korban banjir, kita sudah menyiapkan tiga orang dokter yang standby," katanya.

Tina Silaen berharap dengan dibuatnya Posko Baguna PDI Perjuangan, masyarakat yang menjadi korban banjir bisa merasakan kehadiran partai. "Bahwa masyarakat benar-benar bisa merasakan hadirnya sentuhan Partai, dapat merasakan aman, nyaman. Semoga banjir ini dapat segera teratasi dan tidak lagi ada banjir," ungkapnya.

  • Tentang Penulis

    Erik Hamzah, SH

    Reporter RRI Jakarta. email : erik.hamzah@gmail.com

  • Tentang Editor

    Erik Hamzah, SH

    Reporter RRI Jakarta. email : erik.hamzah@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00