• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Metropolitan

Gelar Pelayanan Adminduk, Marullah Matali Himbau Warga Manfaatkan HBKB

21 February
21:43 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) kembali akanmenggelar pelayanan di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di JLNT Antasari, pada Minggu (23/2/2020) .

Nantinya, dalam kegiatan HBKB, Sudin Dukcapil akan menggelar berbagai pelayanan diantaranya perekaman KTP-el, pendistribusian KTP-el kepada pelajar SMA/SMK yang genap berusia 17 tahun, pendistribusian KIA, sosialisasi aplikasi alpukat Betawi dan pelayanan administrasi kependudukan lainnya.

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mendukung penuh kegiatan tersebut, dirinya mengajak kepada seluruh warga Jakarta Selatan untuk datang meramaikan dan berolahraga sekaligus dapat mengajukan pelayanan-pelayanan yang dibutuhkan terkait dengan administrasi kependudukan.

Kegiatan Pelayanan Administrasi Kependudukan dalam pelaksanaan HBKB ini, kata Marillah Matali, sengaja digelar guna memudahkan masyarakat dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya himbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan momen ini di acara HBKB. Namun kalau belum bisa hadir di HBKB bisa diambil di kelurahan masing-masing," ujarnya.

Sementara, Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Selatan Abdul Haris menambahkan, untuk mempercepat pendistribusian KTP - el yang telah tercetak, pihaknya gencar menggelar pendistribusian diberbagai kegiatan-kegiatan seperti kegiatan PSN dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Selain itu juga, tambah Abdul Haris pihaknya juga melakukan pelayanan jemput bola perekaman KTP- el ke sekolah-sekolah bagi pelajar yang genap berusia 16 tahun enam bulan serta menyambangi ke rumah warga yang tak mampu melakukan perekaman KTP - el di loket pelayanan.

"Selain menggelar pendistribusian KTP di acara HBKB nanti, kita juga melakukan pendistribusian KTP-el diberbagai kegiatan di Kelurahan maupun Kecamatan hingga di sekolah-sekolah," tandasnya. (IRV)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00