• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nama & Peristiwa

Pendiri LSI Nilai Fahd Pahdepie Dongkrak Kualitas Demokrasi di Tangsel

15 February
11:13 2020

KBRN, Jakarta: Pendiri Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA memberi komentarnya terkait Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel). Menurutnya, kemunculan kandidat-kandidat yang membawa gagasan ke dalam kontestasi Pilkada di sebuah daerah mendongkrak kualitas demokrasi di daerah tersebut.

Salah satu founding fathers profesi konsultan politik di Indonesia itu mencontohkan kemunculan Fahd Pahdepie, salah satu bakal calon Walikota Tangsel yang membawa jargon politik gagasan, sekaligus menggerakkan pemilih muda dan urban sebagai satu bentuk kesegaran untuk politik Tangsel.

"Berbeda dengan banyak calon kepala daerah, Fahd Pahdepie datang dengan gagasan yang kuat. Tapi berbeda pula dengan banyak intelektual, Fahd terbiasa dengan 'get the things done', membumikan gagasan,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Menurut doktor ilmu politik dari Ohio State University ini, kemunculan tokoh-tokoh baru dalam politik lokal, apalagi dengan gagasan yang kuat, sangat baik untuk iklim demokrasi. "Fahd membuat pilkada Tangsel berkualitas,” katanya.

Fahd Pahdepie merupakan tokoh muda yang mencuat namanya sejak menyatakan maju menjadi salah satu bakal calon walikota/wakil walikota di Tangerang Selatan. Di berbagai survei namanya kerap muncul. Ia merupakan kandidat termuda dari seluruh bacawalkot di Tangsel.

00:00:00 / 00:00:00