• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Seputar Kota

Rawan Kecelakaan, Ini 4 Titik Black Spot di Depok

12 February
20:01 2020
0 Votes (0)

KBRN, Depok: Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) merespon usulan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok dalam penanganan black spot atau daerah rawan kecelakaan. Ada 4 area black spot yaitu Jalan Raya Bogor dua titik tepatnya di Kelurahan Sukamaju dan Kelurahan Mekarsari, di Jalan Margonda Raya di Kelurahan Pondok Cina dan di Jalan Raya Bojongsari.

Direktur Lalin BPTJ Zamrides mengatakan bahwa BPTJ hadir di wilayah Jabodetabek khususnya Kota Depok untuk menjawab kebutuhan daerah. Salah satunya yang urgent saat ini adalah penanganan black spot di Kota Belimbing itu.

"Insya Allah tahun 2020 ini kita intervensi di 4 titik terlebih dahulu untuk keselamatan lalu-lintas," kata Zamrides kepada RRI di Terminal Jatijajar, Jalan Raya Bogor, Kota Depok, Rabu (12/02/2020).

Kepala Dishub Kota Depok Dadang Wihana mengatakan di 4 titik black spot ini, akan mendapat bantuan dari BPTJ untuk pemasangan pita kejut, cctv, rambu, PJU, zebra cross, warning light, rambu penyebrangan, rambu kecepatan dan rambu rawan kecelakaan. Kategori black spot itu sesuai arahan Korlantas Polri, berdasarkan data kecelakaan 2 tahun terakhir dengan radius 500 meter cukup tinggi.

"Perhitungannya selama kurun waktu 2 tahun terakhir minimal terjadi kecelakaan dengan korban meninggal dunia minimal 3 orang. Maka di sebut black spot. Data ini kami kerjasama dengan Unit Laka, Satlantas Polres Metro Depok," kata Dadang.

Baca Juga: Avanza Tabrak Beruntun Sepeda Motor, Satu Tewas dan Tiga Luka Parah

Sebegai informasi, terjadi tabrakan beruntun di depan Telaga Golf, Jalan Raya Moechtar, Sawangan, Kota Depok, Selasa (14/01) pukul 17:00 WIB yang melibatkan sebuah mobil Avanza dengan 3 sepeda motor.

Satu orang pengendara sepeda motor Dedi Prabudi (50) meninggal dunia di lokasi kejadian sementara 3 korban lainnya mengalami luka parah.

Bahkan tidak sampe 24 pasca kejadian, 1 dari 4 korban yang dirawat di RS Fatmawati meninggal dunia karena pendarahan hebat di bagian kepala. (RL)

  • Tentang Penulis

    Rido Lingga, S.Kom

    Jurnalis Radio Republik Indonesia | RRI Jakarta | email: lin99a@gmail.com

  • Tentang Editor

    Rido Lingga, S.Kom

    Jurnalis Radio Republik Indonesia | RRI Jakarta | email: lin99a@gmail.com

00:00:00 / 00:00:00