• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Metropolitan

Menpora Menutup Esport Piala Presiden 2020

2 February
17:33 2020
0 Votes (0)

KBRN, Tangerang : Atlet asal Vietnam Nguyen Tuan Anh sukses meraih gelar juara Pro Evolution Soccer (PES) Piala Presiden eSports 2020.

Di babak pamungkas sendiri menyajikan pertemuan perang saudara di Vietnam yang mempertemukan Do Trung Tuan melawan Nguyen Tuan Anh.
Babak perpanjangan waktu dengan skor tipis 2-1 atas Do Trung Tuan.

Do masih memakai Bayern Munchen dan Nguyen memakai Manchester United di final Piala Presiden eSports, PES 2020.

Pada kompetisi PES 2020 ini, Indonesia sendiri memiliki tiga wakil untuk berjibaku dengan tujuh pemain lain dari sejumlah negara di Asia Tenggara.

Tiga wakil Indonesia itu adalah Doni Pratama, Rizky Faidan, dan I Made Arisandra. Untuk babak grup dilangsungkan sejak tanggal 31 Januari 2020 dan dilanjutkan babak playoff yang digelar 1 dan 2 Februari 2020 di ICE, BSD.

Indonesia dan Vietnam Sengit, Ini Klasemen Sementara Final Free Fire Piala Presiden eSports 2020

Namun perjuangan ketiganya harus berakhir sampai di babak tiga besar saja yang diwakili oleh I Made Arisandra, Rizky Faidan yang diunggulkan untuk menjadi juara Piala Presiden eSportsharus puas menempati urutan keempat, dan Doni menempati posisi 7-8.

Do masih memakai Bayern Munchen dan Nguyen memakai Manchester United di final Piala Presiden eSports, PES 2020.

"Animo peserta lebih meriah dan fansnya sangat banyak, selain itu diikuti negara ASEAN , saya kira ini menjadi hal-hal positif, selain itu event besar ini jangan terbatas hanya di Pemerintah saja, kami juga butuh pihak ketiga dalam hal ini swasta,"ujar Menpora Zainudin Amali usai penyerahan hadiah Grand Final di Ice, BSD, Tangsel, Ahad (2/2/2020).

Ditempat yang sama Wakil Ketua Dewan Pembina federasi Esport Indonesia (FEI) Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya akan mendorong kegiatan esport yang positif.

"Kita mau atlet-atlet esport ini juga nantinya agar mampu berbicara dan merajai di mancanegara lantaran cabang olahraga elektrik ini juga berlaga di SEA Games Manila,"ucap Sandiaga Uno yang didampingi Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.

00:00:00 / 00:00:00