• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nama & Peristiwa

Djarot Benarkan Prasetio Dinonaktifkan Sebagai Bendahara DPD PDIP DKI

17 January
11:30 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat, membenarkan kabar penonaktifan Prasetio Edi Marsudi sebagai Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan DKI Jakarta.

"Ya, benar (dinonaktifkan, red)," ujar pria yang pernah menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, saat dihubungi di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Djarot mengungkapkan beberapa penyebab penonaktifkan Pras tersebut. "Pak Pras juga tidak pernah aktif dalam rapat-rapat di DPD partai. Supaya fokus sebagai ketua DPRD DKI. Secara detailnya, agar ditanyakan ke Ketua DPP bidang keanggotaan dan organisasi," kata Djarot.

Sementara, sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta mengaku belum mengetahui soal penonaktifkan pria yang akrab disapa Pras tersebut.

Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Adi Wijaya, menekankan bahwa hal itu merupakan kewenangan DPP. "Dapat info dari mana?. Coba dipastikan lagi info itu. Saya ga punya kewenangan. Yang jelas, hal itu (penonaktifan, red) merupakan kewenangan DPP," tuturnya.

Bahkan, Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Gembong Warsono, pun menolak komentar hal tersebut. "Konfirmasi ke DPP-lah, Mas. Jangan ke saya. Sumbernya dari sana (DPP). Maka, saran saya, silahkan ngobrol dan konfirmasinya ke DPP," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00