• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nama & Peristiwa

Fahd Pahdepie: PSI Buktikan Serius Perbaiki Kualitas Demokrasi

17 January
09:21 2020
1 Votes (5)

KBRN, Tangerang Selatan: Dari 27 bakal calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) yang mendaftar melalui konvensi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), 18 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan akan diwawancarai oleh tim panel ahli pada Sabtu (18/01/2020) besok.

Hal ini merupakan langkah PSI untuk menyelenggarakan proses penjaringan calon kepala daerah yang transparan tanpa mahar. Apalagi proses fit and proper test akan dilakukan secara terbuka, dengan disiarkan secara langsung di berbagai channel media sosial.

Salah satu bakal calon Walikota yang akan menjalani tes tersebut adalah tokoh milenial Tangsel, Fahd Pahdepie. Menurut Fahd, PSI membuktikan diri menjadi partai politik yang serius memperbaiki kualitas demokrasi di republik ini.

"Biasanya kan masyarakat tidak tahu proses-proses yang terjadi sebelum pilkada hingga seorang kandidat dicalonkan partai. PSI ini beda, nggak mau main di ruang gelap. Ini sehat buat demokrasi kita,” ujar Fahd kepada wartawan, Jumat (17/1/2020).

Saat ditanya kesiapannya menjalani uji kelayakan besok (18/01/2020), Fahd mengaku siap memaparkan visi, misi, program dan aneka gagasannya untuk memajukan Tangsel.

"Modal saya gagasan. Saya mau kerja. Saat proses ini dilakukan secara terbuka, ini kesempatan untuk saya memperkenalkan gagasan saya ke masyarakat luas, dan saya siap diuji kapan saja," katanya.

Di antara 18 bacawalkot Tangsel yang akan diuji PSI, ada profil yang beragam. Mulai dari kader parpol, CEO, aktivis, peneliti, hingga puteri wakil presiden. Sementara, Fahd Pahdepie mewakili kelompok muda.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00