• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Urban

Triwatty Marciano Calon Tunggal Munas PP Pordasi

15 January
10:48 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Triwatty Marciano yang merupakan istri dari Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, dipastikan menjabat Ketua Umum PP Pordasi, pasalnya hanya satu calon yang lolos dari TPP jelang Munas.

"Seperti misi visi saya, jika seluruh pemilik suara sah Pordasi memberikan vote ke saya untuk dipercaya mengemban amanah hal tersebut, maka saya akan merangkul semua dalam satu kata Pordasi bukan lagi yang lain, sehingga kuda pacu dan equastrian menjadi satu, dan ananti akan di tambah nomor yakni berkuda sambil memanah,"ujar Triwatty di Jakarta, Selasa (14/1).

Sebelumnya, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan, Alex Asmasoebrata mengatakan pihaknya telah menerima dua nama yang mendaftar untuk maju dalam munas sampai batas waktu yang ditentukan, 3 Januari lalu. Mereka adalah Triwatty Marciano dan Jose Rizal.

Sebulan Dibuka, Baru Triwatty Marciano Mendaftar Balon Ketum PP Pordasi

Namun setelah disaring, diputuskan hanya satu yang memenuhi persyaratan yakni Triwatti Marciano. Istri dari Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman itu sebelumnya dalam pendaftaran mendapat dukungan dari 14 pengprov. Sedangkan Jose Rizal mendapatkan lima dukungan dari pengprov tetapi dinyatakan tim penjaringan hanya tiga yang sah.

Adapun syarat bakal calon yakni minimal dari lima pengprov. Itu menjadi satu dari 10 syarat bakal calon ketua umum PP Pordasi.

"Hasil rapat tim penjaringan memutuskan ada dua bakal calon tetapi setelah kami saring hanya satu yang memenuhi persyaratan yang terdiri dari 10 kriteria yakni Triwatti Marciano. Untuk Jose Rizal dinyatakan tidak lolos karena tidak memenuhi syarat," ujar Alex di Jakarta, Senin (13/1/2020).

Dikatakan Alex, dari sembilan anggota tim penjaringan, tujuh diantaranya setuju dengan keputusan dan dua lainnya yakni dari Pengprov Jawa Barat dan wakil dari pengurus pusat menyatakan tidak setuju.

Lebih lanjut, Gus Rial salah satu anggota tim penjaringan menambahkan kalau keputusan hanya meloloskan Triwatti harus diterima. "Kami sudah berusaha menjaring sebanyak-banyaknya bakal calon tetapi yang mendaftar sesuai persyaratan hanya dua calon. Setelah kami saring hanya satu calon yang memenuhi persyaratan," lanjut Gus Rial.

Selanjutnya hasil tim penjaringan dan penyaringan bakal calon akan membawa hasil ini ke Munas Pordasi yang akan digelar, 31 Januari mendatang di Bandung. Munas Pordasi direncanakan akan diikuti 20 dari 25 pengprov yang ada.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00