• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nama & Peristiwa

Bamus Betawi Pimpinan Haji Lulung Buka Tabungan Umroh

13 January
07:22 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Badan Musyawarah (Bamus) Betawi pimpinan Lulung Lunggana atau yang biasa disapa Haji Lulung, membuka tabungan umroh bagi masyarakat Betawi.

"Iya benar, kami Bamus Betawi pimpinan Haji Lulung membuka program umroh bagi semua ormas Betawi dan seluruh masyarakat Betawi," ujar Wakil Ketua Umum Bamus Betawi Bidang OKK, Rahmat HS, kepada wartawan, Minggu (12/1/2020).

Menurut Rahmat, program tabungan umroh ini merupakan bentuk kepedulian dari Haji Lulung sebagai Ketua Umum Bamus Betawi kepada umat khususnya masyarakat Betawi.

"Jadi program tabungan umroh ini merupakan program rutin Bamus Betawi, dimana nantinya setiap tahun Bamus Betawi akan memberangkatkan ormas atau orang Betawi ke Tanah Suci," katanya.

Rahmat mengaku, caranya mudah untuk mengikuti program umroh itu, yakni cukup datang ke kantor Bamus Betawi. "Nanti ada Bendahara Umum Bamus Betawi yang mengurus semuanya termasuk membukakan rekening Bank DKI sebagai sarana untuk menyimpan uangnya," ungkapnya.

Ia menegaskan, dipilihnya Bank DKI sebagai tempat menyimpan tabungan umroh, adalah bukti bahwa Bamus Betawi Pimpinan Haji Lulung akan selalu menjadikan semua BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Pemprov DKI sebagai mitra kerja Bamus Betawi. "Bulan ini sudah dimulai dan Isya Allah di bulan Desember mendatang merupakan keberangkatan perdana," tuturnya.

Rahmat pun menyatakan, program umroh ini akan menjadi program unggulan Bamus Betawi. "Biasanya kan kami di Bamus Betawi berangkat ke luar negeri hanya untuk memperkenalkan budaya Betawi. Nah kali ini kunjungan ke luar negeri ditambah  tujuannya untuk ibadah," kata Rahmat.

Sementara, Ketua Umum Bamus Betawi, Haji Lulung, mengajak ormas dan masyarakat Betawi bisa memanfaatkan program tabungan umroh ini. "Ayo yang mau ibadah dan memang sudah punya niat ingin ke Tanah Suci, kita ikut program umroh Bamus Betawi," pungkas Haji Lulung.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00