• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nama & Peristiwa

Peringati Hari Pahlawan, Yayasan Al-Kahfi Berikan Paket Sembako Kepada Veteran

17 November
12:34 2019
2 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Pada peringatan Hari Pahlawan 2019, Yayasan Al Kahfi Cabang Jakarta Pusat menghadirkan semangat perjuangan para Pahlawan dengan tema “Menjadi Pahlawan Masa Kini, Berkarya Membangun Negeri”.

Proses merebut Kemerdekaan Indonesia tidaklah mudah. Ratusan tahun dijajah, ratusan ribu nyawa melayang demi sebuah “Kemerdekaan,” ujar Ketua Yayasan Al-Kahfi Pusat, Suwari, dalam acara peringatan Hari Pahlawan sekaligus peresmian Rumah Prestasi Yayasan Al-Kahfi Cabang Jakarta Pusat, di kawasan Johar Baru, Minggu (17/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Yayasan Al-Kahfi memberikan sembako gratis untuk 208 adik-adik Yatim Piatu Dhuafa dan 292 Paket sembako untuk Veteran Perang dan Pahlawan Masa Kini.

“Kami sampaikan penghargaan kepada veteran perang dari Korps Cacat Veteran RI yaitu bapak Supranoto, veteran berusia 99 tahun, pejuang kemerdekaan yang masih hidup dan ia salah satu yang berperang dalam peristiwa hotel Yamato di Surabaya, dan veteran lainnya dari Legion Veteran RI,” katanya.

Yang dimaksud Pahlawan Masa Kini, lanjut Suwari, adalah petugas kebersihan, petugas keamanan, KOMAT (Komunitas Anti Tawuran), Guru Ngaji dan Juru Parkir Kereta. “Mereka adalah elemen masyarakat yang berkontribusi untuk pembangunan bangsa. Total ada 500 Paket Sembako yang kami distribusikan,” ungkap Suwari.

Sementara, Rumah Prestasi Yayasan Al Kahfi Cabang Jakarta Pusat yang berada di Jalan Taman Kramat Jaya Baru No 4, Johar Baru, ini akan menjadi pusat kegiatan pendidikan, Sosial dan kemanusiaan.

“Kegiatan-kegiatannya, antara lain mengaji dan les gratis, pembinaan moral remaja, kegiatan seni, pembuatan kerajinan tangan, pemberian beasiswa pendidikan, sembako gratis, kegiatan Sanlat Bulan Ramadhan,Penyelenggaraan PHBI, pemberian bingkisan lebaran dan pelaksanaan kegiatan sosial kemanusiaan lainya,” tuturnya.

“Melalui Rumah Prestasi ini, kami optimis 10-15 tahun lagi akan hadir pemimpin muda Indonesia yang mengoptimalkan daya dan kemampuan yang dimiliki untuk kemajuan bangsa,” tegasnya.

Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara yang turut hadir dalam acara ini menyampaikan harapannya agar Yayasan Al-Kahfi Cabang Jakarta Pusat dapat memberikan dampak positif di wilayah Johar Baru.

“Johar Baru juga menjadi daerah yang terpadat di Jakarta Pusat, dan kehadiran Yayasan Al-Kahfi ini diharapkan dapat memberikan suatu nuansa baru, memberikan suatu semangat baru buat lingkungan di Johar Baru,” ucapnya.

Bayu Meghantara juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menjadi bagian tak terpisahkan dalam menjaga dan merawat kemerdekaan yang telah diberikan para pahlawan kepada rakyat Indonesia.

“Tentu dengan zamannya hari ini, hanya tidak menyebarkan hoax juga menjadi sebuah perjuangan. Dan tolonglah pergunakan sosial media secara bijak, tolong jangan main langsung saja percaya, carilah sumber-sumber yang pasti,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00