• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Metropolitan

268 Peserta Berlomba di MTQ ke-28 Tingkat Kota Jakarta Selatan

22 October
22:51 2019
1 Votes (4)

KBRN, Jakarta: Sebanyak 268 peserta akan berlomba di Musobaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke – 28 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan, di Masjid Daarul Adzkaar, Jl. Karang Tengah Raya, Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak. Perlombaan ini, akan berlangsung selama dua hari, yakni dari 22 - 23 Oktober 2019.

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali yang membuka acara mengatakan, bicara tentang MTQ, tentu bicara tentang keberkahan kota. “Kegiatan ini, dapat mengembangkan banyak sifat kebaikan. Kami berharap nantinya akan terpilih duta-duta perwakilan dari Jakarta Selatan yang terbaik,” ujarnya, Selasa (22/10).

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan Ke – 28 Tahun 2019 Syahroni Muhammad mengatakan, penyelenggaran MTQ tingkat kota ini merupakan kelanjutan dari perlombaan MTQ tingkat kecamatan.

“10 kecamatan di Jakarta Selatan mengirimkan peserta terbaiknya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyaring peserta terbaik yang akan mewakili kota Jakarta Selatan ke tingkat provinsi,” terangnya.

Syahroni menambahkan, MTQ Tingkat Kota Jakarta Selatan ini akan menyelenggarakan tiga cabang perlombaan Tilawah (tilawah anak, tilawah remaja dan tilawah dewasa), dan ditambah dengan tafidz, ekspesik, kaligrafi dan hadis.

“Kegiatan ini mengalami peningkatan jumlah peserta sebanyak 30 persen. Peningkatan ini semoga diikutsertakan dengan juga peningkatan kualitas yang nantinya kita ikutsertakan di tingkat provinsi. Semoga juga bisa tembus hingga tingkat nasional yang akan diselenggarakan di bulan Juni 2020 di Kota Padang, serta bisa berprestasi sehingga membanggakan Jakarta,” tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00