• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Metropolitan

Bulan Dana PMI Jadikan Anak Gemar Beramal

16 October
21:20 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Kegiatan Bulan Dana PMI Tahun 2019, menjadi ajang bagi para tenaga pendidik di setiap sekolah, guna mencontohkan anak-anak didiknya untuk gemar beramal. Melalui Bulan Dana PMI, anak-anak dapat membiasakan diri untuk menyisihkan uang sakunya demi mereka yang membutuhkan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, saat memberikan arahan kepada Kepala Sekolah Negeri di Lingkungan Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan terkait Kegiatan Bulan Dana PMI Tahun 2019, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu (16/10).

"Kita harapkan dari hasil bulan dana PMI ini, dapat bermanfaat di setiap kegiatan sosial PMI. Dan anak-anak didik kita juga dapat belajar mengenai kepedulian terhadap sesama," ujarnya.

Sementara Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan Nahdiana menambahkan, sebanyak 276 peserta mengikuti kegiatan ini. Mereka terdiri dari Kepala Sekolah Negeri mulai dari jenjang Sekolah Dasar sampai dengan SMA dan SMK. Hadir pula pada kesempatan tersebut, lanjut Nahdiana, Para Kepala Satuan Pelaksana Kecamatan, Kepala Seksi, Para Pengawas, serta Penilik.

"Diharapkan anak-anak didik nanti bukan hanya cerdas secara akademis, namun dapat peduli lingkungan, dan sesama. Contoh yang diberikan guru juga dapat menjadi bekal anak-anak menjadi manusia yang siap menyambut tantangan zaman di era revolusi industri saat ini," tandasnya.(IRV)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00