• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nama & Peristiwa

Isnawa Adji : Kontingen PMR - PMI Jakarta Selatan Diharapkan Raih Perestasi Terbaik di Jumbara Tingkat Provinsi DKI 2019

15 October
14:25 2019
1 Votes (4)

KBRN, Jakarta: Sebanyak 1.000 Kontingen Palang Merah Indonesia Kota Administrasi Jakarta Selatan (PMI Jaksel), mengikuti Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja Tingkat Provinsi DKI Jakarta, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Prosesi keberangkatan para kontingen ini, berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2019).

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, yang melepas para kontingen mengatakan, melalui kegiatan tersebut, diharapkan para peserta mendapatkan proses belajar kehidupan, dan memulai untuk mempertahankan dan menanamkan rasa sosial.

“Pada kesempatan ini tentunya saya harap adik-adik dari kontingen jumbara Jakarta Selatan, harus bisa memberikan warna di Jumbara. Dan berikan tampilan kesan bahwa peserta Jumbara kontingen Jakarta Selatan ini selalu kompak seperti mottonya Jakarta Selatan,” ujarnya.

Isnawa juga meminta kepada para kontingen untuk dapat memberikan contoh kepada kota lain berkaitan masalah kebersihan lingkungan. “Dengan adik-adik membawa botol minuman atau tumbler agar tenda sekitar kita terlihat bersih dari sampah. Kalau pun ada sampah, tangani dengan baik agar lingkungan kontingen Jakarta Selatan selalu bersih dan bisa menjadikan contoh keteladanan kepada peserta Jumbara kota lain,” terangnya.

Ketua PMI Jakarta Selatan Dadang Dasuki menuturkan, Jumbara akan diselenggarakan selama lima hari, dari 15 Oktober hingga 19 Oktober 2019. Tujuan umum kegiatan ini adalah untuk meningkatkan karakter kepalangmerahan dalam menerapkan tri bahkti PMR,

“Jenis kegiatan berupa kegiatan jumpa, latihan gabungan materi PMR, traveling materi PMR. Tujuan lain dari acara ini agar meningkatkan wawasan ilmu pengetahuan dan meningkatkan rasa persaudaraan antara sesama PMR se DKI Jakarta,” ucapnya.

Salah satu Kontingen yakni Denasa, mengaku senang mengikuti Jumbara kali ini. “Seru bisa bertemu dengan sekolahan lain dan juga teman baru. Harapan saya setelah mengikuti acara Jumbara saya bisa lebih mandiri, menambah ilmu dan pengalaman,” tandasnya. (IRV)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00