• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Metropolitan

Sebanyak 1000 Relawan PMR - PMI Jakarta Selatan Ikuti Jumbara ke-IX di Buperta Cibubur

15 October
13:06 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Wakil walikota Jakarta Selatan Isnawa Adji melepas Kontingen Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja - PMI Kota Jakarta Selatan
di halaman kantor walikota Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2019) yang akan mengikuti kegiatan Jumbara PMR ke IX - Tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2019.

Kegiatan itu akan berlangsung selama 5 hari yakni 15 -19 Oktober 2019 yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta Timur.

Isnawa Adji dalam sambutannya mengatakan Kontingen Jumbara PMR - PMI Jakarta selatan harus bisa memberi kesan, warna dan tampilan bahwa Jumbara dari Jakarta Selatan selalu kompak. Berikan contoh berkaitan dengan kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Kontingen harus terkoordinir serta bekerja sama dengan baik antara peserta, pembina dan pelatih.

"Kalian lolos seleksi mengikuti Jumbara merupakan kebanggaan tersendir. Jadi apa yang sudah diterima selama pelatihan materi-materi tunjukan bisa memberikan warna tersendiri di pelaksanaan Jumbara kali ini", ujar Isnawa Adji saat melepas kontingen Jumbara PMI Jakarta selatan di halaman kantor walikota, Selasa (15/10/2019).

Isnawa Adji mengungkapkan PMR Jakarta Selatan selalu mempunyai prestasi yang baik ditingkatan DKI maupun di tingkat nasional.

"Dari dulu PMI Jakarta Selatan selalu punya nama dan prestasi terbaik ditingkatan DKI Jakarta juga Nasional. Saya mohon di Jumbara kali ini tunjukan penampilan terbaik agar dapat mempertahankan tradisi PMI Jakarta Selatan yang selalu meraih prestasi yang terbaik.

Sementara, pada kesempatan itu Ketua PMI Kota Jakarta selatan Dadang Dasuki mengatakan tujuan Jumbara adalah untuk membangun dan meningkatkan karakter kepalangmerahan serta peran anggota PMR dalam penerapan Tri Bakti PMR.

Dadang Dasuki menyebutkan kegiatan Jumbara berlangsung selama 5 hari yakni; dari tanggal 15 -19 Oktober 2019. Bertempat di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta Timur.

"Jumlah peserta Jumbara PMR PMI Kota Jakarta Selatan, Tingkat Mula 200 orang, Tingkat Madya 400 orang tingkat Wira 340 orang pendamping 50 orang Pimpinan kontingen 10 total kontingen PMR PMI Jakarta Selatan 1.000 orang", sebutnya. (IRV)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00