• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nama & Peristiwa

Ditangani Tim Dokter Teta Aesthetic Clinic, Sarlin Jones Siap Menangkan Kontes Kecantikan Dunia di Venezuela

15 October
12:56 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Miss Grand Indonesia (MGI) Sarlin Jones, yang merupakan gadis Indo yang lahir dan besar di Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), kini tengah berjuang dalam kontes kecantikan dunia di Caracas, Venezuela.

Sarlin bersaing dengan wanita-wanita cantik dari 80-an negara untuk memperebutkan mahkota Miss Grand International yang akan digelar secara spektakuler pada puncak grand final tanggal 25 Oktober 2019.

Perwakilan dari Teta Aesthetic Clinic, dr. Haekal Y. Anshari, M. Biomed (AAM) menyatakan tim dokter Teta Aesthetic Clinic Jakarta bertugas untuk mempersiapkan Sarlin agar tampil sangat mempesona dalam ajang Miss Grand International 2019 di Venezuela.

Haekal menjelaskan timnya terdiri dari tujuh orang dokter dari berbagai disiplin ilmu kedokteran terkait, bekerja secara Team Work baik secara Scientific Evidence Based maupun secara Artistic untuk memaksimalkan estetika Sarlin.

“Kami merasa sangat bangga dengan pesona penampilan Sarlin Jones serta transformasi luar biasa yang anda saksikan," ujar Haekal di klinik Teta di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2019).

Ia mengaku pihaknya sangat total 'menggarap' estetika Sarlin yang pada dasarnya memiliki wajah cantik, tinggi semampai dan kulit eksotik. Bahkan CEO Teta Aesthetic Group yakni dr. Teguh Tanuwidjaja, M Biomed, AAM, sempat menemui langsung Sarlin untuk memberikan arahan kepada tim dokter.

"Kami berupaya mempertahankan kekuatan karakteristik wajah khas Indonesia, kulit khas Indonesia yang eksotik dan semampai bentuk tubuh khas Indonesia. Namun, semuanya dipahat dalam aspek seni dan ilmu agar menjadikan wajah yang tajam 'eye catching' sehingga menarik perhatian,” katanya.

Secara psikologis, lanjutnya, pihaknya juga membangun rasa percaya diri Sarlin, agar benar-benar mencorong di ajang internasional tersebut.

Sebelumnya, Yayasan Dharma Gantari Indonesia pada tanggal 8 Oktober 2019 telah mengirim perwakilan Indonesia untuk maju ke ajang kontes kecantikan Miss Grand International. Sarlin kini tengah menjalani karantina hingga berlangsungnya puncak grand final.

Dikna Faradiba, selaku Direktur Nasional dan pimpinan Yayasan Dharma Gantari mengatakan, beberapa waktu lalu Sarlin yang merupakan blasteran Indonesia (ibu) dan Amerika (ayah) berhasil merebut mahkota Miss Grand Indonesia 2019, dan secara otomatis berhak mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2019 yang diikuti sekitar 80 negara.

"Sebelum keberangkatannya ke Venezuela,  Sarlin telah menjalani berbagai program latihan, termasuk treatment kecantikan dan penampilan," ungkap Dikna.

Dikna menegaskan pihaknya juga telah meminta bantuan untuk memaksimalkan penampilan Sarlin, meliputi dari segi kinerja, pengetahuan, berbicara di depan umum,  catwalk, estetika, dan lainnya.

"Kami juga mengharapkan dukungan dan doa dari bangsa Indonesia agar Sarlin berhasil meraih juara dan mengharumkan nama bangsa," tuturnya.

Dikna juga mengucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak yang telah mendukung penuh MGI 2019, antara lain Kementerian Pariwisata, Pemerintah Daerah NTT, Dekranasda NTT, Teta Aesthetic Clinic,  desainer Hengki Kawilarang, Markplus inc, Levico, Ratu Sejagad, dan lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00