• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Metropolitan

FPTI Dapat Support SSI

21 September
02:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Federasi Panjat Tebing Indonesia(FPTI) mendapat angin segar pasca mendapat Supersport Sensation International (SSI) di Jakarta, Jumat (20/9). 

SSI akan memiliki hak komersial penuh atas semua penyelenggaraan kompetisi yang digelar FPTI dari tingkat nasional, kelompok umur, dan sirkuit di Indonesia maupun di manca negara.

Tujuannya agar industri olahraga panjat tebing di Indonesia bisa dikelola secara profesional dan lebih berkembang pesat. Pasalnya, cabang olahraga panjat tebing telah sukses menorehkan prestasi tinggi di kejuaraan tingkat Internasional.

FPTI dan SSI mengikat kerjasama selama tiga tahun, mulai dari 2020 hingga 2023. Sebagai permulaan, keduanya bakal menggelar kejuaraan panjat tebing bertajuk Asian Championship 2019 di Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, 6-10 November mendatang.

Chief Executive Officer (CEO) SSI, Azwan Karim, menyampaikan apresiasi tinggi sehubungan dengan kerja sama tersebut. Azwan menilai cabang olahragapanjat tebing sangat potensial untuk terus maju di kancah Internasional.

“Besar harapan kami tim Indonesia dapat kembali mengharumkan nama bangsa di Olimpiade Tokyo 2020. Semoga ke depannya panjat tebing dapat berkembang pesat dan terindistrialisasi secara profesional,” ucap Azwan.

“Pengelolaan federasi dan kualitas para atlet juga diharapkan dapat terus meningkat sehingga dapat berprestasi dengan konsisten. Hal ini mendorong Indonesia untuk menggelar ajang-ajang kejuaraan panjat tebing level dunia.”

Nantinya, Asian Championship 2019 bakal diikuti oleh 200 atlet dari 18 negara di Asia. Tiga kategori diperlombakan dalam ajang tersebut yang terdiri dari speedlead, dan boulder.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00