• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Metropolitan

DKI Jakarta Raih 2 Emas Hari Pertama Kejurnas Equastrian 2019

20 September
03:23 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : DKI Jakarta berhasil meraih 2 medali emas nomor U-21 Dressage dan Dressage Tim Open dalam Kejuaraan Nasional Equestrian 2019 di Jakarta Internasional Equestrian Park (JIEP), Pulo Mas, Jakarta pada 19-22 September.

Dressage dengan atlet terdiri dari, Dirga Saputra dengan kuda Malika, Nabila Putri, Muhammad Akbar, dan Charlotte Ramadhan dengan kuda Orlando, serta dari Dressage Tim Open diraih oleh Alvaro Menayang, Steven Menayang, Yanyan Hadiansyah, dan Ferry Wahyu.

Manager Tim DKI Jakarta, Robby Ferliansyah menjelaskan, skuadnya di hari pertama tampil sempurna.

"Mengingat DKI sebagai barometer
Timnya tampil baik, membuat juri pun terkesima, kita punya rival berat yakni Sumatera Barat dan Jawa Barat, selain itu kita juga siap mendapatkan emas di nomor tim jumping U21, dan tim jumping Open,"ujar Robby didampingi Anas.

Robby pun berharap agar para atlet DKI Jaya mampu menambah perolehan emas dari nomor Dressage U-21, Perorangan U-21, dan Tim Jumping Open. Untuk menjadi juara umum setidaknya membutuhkan empat medali emas.

Ditempat yang sama, Presiden Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta Alex Asmasoebrata memacu tim DKI Jakarta dapat meraih juara umum di ajang Kejuaraan Nasional Equestrian 2019.

Dijelaskan, ajang ini menjadi gelaran pertama bagi dirinya setelah kembali dilantik sebagai Ketua Umum Pordasi DKI Jakarta periode 2019-2023.

Dikatakan, atletnya sudah tidak sabar meraih hasil terbaik di kejuaraan ini. Selain itu, tim DKI Jakarta juga akan diperkuat tiga tim yakni zet-zet, Equinara Sport dan Kurnia Stable.

"Kami sangat siap, karena kejuaraan ini berlangsung bukan tiba-tiba. Kami sebelumnya sudah mengadakan pelatda dan sekaligus menjadi persiapan untuk Kejurnas ini. Itu juga menjadi perkenalan tempat dan sebagai adaptasi kuda di sini," tutur Alex.

Kejurnas ini akan diikuti oleh 6 kontingen Pordasi Daerah yang terdiri dari Sumatra Barat, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DKI Jakarta.

Dari masing-masing kontingen, mereka telah mengirimkan kurang lebih 19 hingga 20 peserta beserta kudanya. Tim DKI Jakarta sendiri telah menurunkan 19 atlet dan 19 kuda untuk memaksimalkan penampilannya di ajang ini.

"Kami menurunkan 19 atlet bersama kudanya di sini. Semuanya berada dalam keadaan sehat dan sempurna. Tinggal menunggu rezekinya saja, dan kami harap bisa merebut semua medali emas di delapan nomor yang di pertandingkan, dan untuk yang menang nanti, kita akan kirim mereka ke luar negeri untuk meningkatkan kualitasnya. Jadi kita tidak lagi jago kandang, tapi sudah bertaraf internasional," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00