• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nama & Peristiwa

SMAN 28 Jakarta Gelar Asean Robotic Day 2019

19 September
16:13 2019
2 Votes (4.5)

KBRN, Jakarta: Robotic SMA Negeri 28 Jakarta mendapat kepercayaan dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk menggelar Asean Robotic Day (ARD) 2019.

ARD adalah kegiatan kompetisi robotika yang mengundang para pelajar SD, SMP, SMA/K se Asean. Event ini juga menjadi ajang pembuktian kemampuan robotika pelajar tingkat SD, SMP, SMA/K se Asean.

“Asean Robotic Day ini excellent, harus ditingkatkan lagi menjadi Festival Asean Robotic Day yg pelaksanaannya bisa dilakukan di Istora, Senayan, Jakarta,” ujar  Ananto Kusuma Seta, selaku Staf Ahli Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Ananto berharap Asean Robotic Day bisa menjadi ajang kreativitas yang luar biasa bagi generasi muda Indonesia maupun Asean. “Keragaman ide ini mendorong pemajuan kreativitas dalam menyongsong era teknologi informasi yg begitu pesat,” katanya.

Ia juga mengapresiasi sinergi yang luar biasa antara sekolah, orang tua, siswa, komite sekolah serta pihak-pihak terkait yang mendukung penyelenggaraan ARD menjadi basis ekosistem yang ideal di dunia pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Ratiyono, juga mengapresiasi pelaksanaan Asean Robotic Day yang diinisiasi oleh Ekskul Robotic SMAN 28 Jakarta.

Menurut Ratiyono, robotik sebagai implementasi ilmu matematika, science dan seni bisa diwujudkan oleh murid SMAN 28. “ARD yang diikuti lebih dari 350 siswa mulai dari SD hingga SMA ini berlangsung meriah, karena didukung sarana dari Direktorat Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi Badan Ekonomi Kreatif RI,” ucapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00