• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Metropolitan

Imam Nahrawi Tunggu Keputusan Presiden Jokowi Terkait Penetapan Tersangka Oleh KPK

19 September
02:55 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Menpora Imam Nahrawi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas kasus dugaan suap dana hibah Kemenpora untuk KONI.

Oleh KPK, Menpora Imam Nahrawi diduga menerima uang sebesar Rp 26,5 miliar. Hal ini diumumkan KPK melalui konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, sekitar pukul 17.00 WIB, Rabu (18/9/2019).

Terkait status dirinya yang dinaikkan menjadi tersangka, Menpora mengatakan akan segera bertatap muka dengan Presiden Jokowi untuk membahas jabatannya.

"Saya baru tahu sore tadi (penetapan tersangka). Tentu beri kesempatan saya nanti untuk berkonsultasi kepada Pak Presiden," ujar Imam Nahrawi saat ditemui di rumah dinasnya, Kompleks Widya Candra, Jakarta, Rabu (18/9/2019) malam WIB.

Menpora mengatakan dirinya akan menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden terkait masa jabatannya.

Imam Nahrawi sendiri menjabat Menpora sejak Oktober 2014 dan akan mengakhiri masa jabatannya dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK pada Oktober mendatang.

"Saya belum tahu seperti apa (nasib jabatan) karena harus bertemu dan melapor kepada Pak Presiden. Tentu saya akan menyerahkan nanti kepada Presiden karena saya pembantu Presiden," ujarnya.

Sebelumnya, KPK telah menahan asisten pribadi Menpora, Miftahul Ulum yang diduga ikut terlibat sebagai penerima uang dalam kasus suap dana hibah dari pemerintah untuk KONI.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00