• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nama & Peristiwa

Wadansat Brimob Polda Metro Luruskan Kesalahpahaman Dengan Warga AMPR

18 September
18:58 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya, Joko Sulitiyo SIK MH. menyesalkan kesalahpahaman antara pihak Brimob Polda Metro Jaya dan Warga Apartemen Mediterania Palace Kemayoran (AMPR).

Pada awak media, Joko mengatakan bahwa persoalan tersebut telah selesai dan sudah terjadi silaturahmi antara warga AMPR dengan pihaknya.

"Kemarin itu hanya kesalahpahaman antara kami dan warga AMPR, perwakilan warga AMPR juga sudah bertemu saya untuk mengklarifikasi mengenai hal itu," ujar Joko kepada wartawan di Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Joko menjelaskan pada intinya pihak Brimob tidak ikut campur dalam masalah internal Apartemen Mediterania Palace Residence Kemayoran (AMPR).

"Awalnya brimob tidak mengetahui adanya permasalahan internal Apartemen Medit ini, dan setelah tahu, brimob mengambil langkah netral tidak memihak, sebab jelas di luar tupoksi kami," tegas Joko.

Ia mengungkapan bahwa hadirnya brimob pada waktu itu hanya tindakan spontan atas laporan Yenny Rosa yang mengaku sebagai warga AMPR. “Pada waktu itu pihak brimob belum tahu permasalahan yg sebenarnya, spontanitas itu lahir akibat ada warga memberikan laporan,” katanya.

Selaku aparatur negara, lanjut Joko, yang bertugas mengayomi dan melindungi masyarakat, pihak brimob langsung bereaksi agar persoalan bisa dilokalisir. “Eh taunya setelah kami dalami ada permasalahan internal mereka, laporan keliru ini akan kami jadikan catatan," ungkapnya.

Di tempat terpisah, dr. Sihar, koordinator warga Apartemen Mediterania Residence yang mewakili warga AMPR, mengaku meminta maaf atas kesalahpahaman yang sempat terjadi beberapa waktu lalu.

"Karena warga menyadari Brimob merupakan bagian dari institusi Kepolisian yang bertugas melindungi dan mengayomi masyarakat, oleh karenanya saya dan warga meminta maaf pada pihak Brimob dan Kepolisian jika sempat terjadi salah paham,” tuturnya.

Sementara, juru bicara AMPR, Bagus Irawan,  SH. mengaku bahwa selama ini pihaknya mendukung kinerja Polri dalam hal penanganan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Pada dasarnya, kami pun menyadari bahwa sebagai masyarakat berkewajiban untuk mendukung dan membantu POLRI dalam menjaga ketertiban umum yang tentunya tetap berpedoman pada ketentuan yang ada," ucapnya.

Bagus menyatakan warga AMPR juga berterima kasih karena diberi kesempatan oleh pihak Brimob Polda Metro Jaya melalui Wadansat Brimob untuk mengklarifikasi persoalan tersebut.

"Apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Brimob Polda Metro Jaya yang sudah memberikan kesempatan pada kami untuk mengklarifikasi, sekaligus bersilaturahmi agar di kemudian hari tidak ada lagi kesalahpahaman seperti ini," pungkas Bagus.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00