• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nama & Peristiwa

Pemprov DKI Diminta Lebih Perhatikan KNPI DKI

17 September
22:17 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Ketua DPD Korps Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta, Mohamad Taufik, berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta lebih memperhatikan keberadaan KNPI DKI.

Hal itu bertujuan agar organisasi tersebut dapat berkembang dengan baik dan memberikan kontribusi bagi pembangunan wilayah Ibukota.

“Gubernur Anies itu tiap tahun mengelola APBD sekitar Rp 100 triliun, tapi KNPI cuma kebagian Rp 1 miliar. Jelas sangat kurang,” tegas Taufik dalam acara diskusi bertajuk “Perda Kepemudaan dan Masa Depan KNPI” di kawasan Velodrome, Jakarta Timur, Selasa (17/9/2019).

Padahal, lanjut Taufik, organisasi yang menyatukan seluruh pemuda dan pemudi Indonesia adalah KNPI. Namun, Taufik menyayangkan organisasi ini tidak mendapat anggaran dari Pemprov DKI secara lebih maksimal.

Pria yang juga menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 ini menilai, selama ini Pemprov DKI kurang perhatian terhadap organisasi kepemudaan tersebut.

“Saya dalam kapasitas sebagai wakil rakyat, siap bersama eksekutif berjuang untuk meningkatkan sinergi antara KNPI dan Pemprov DKI,” kata Taufik.

Karena itu, ia berharap agar mulai tahun 2020, KNPI mendapat dana bantuan sosial yang jauh lebih besar daripada tahun ini. “Semoga KNPI akan lebih berjaya dan bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan program pembangunan dengan slogan membangun kotanya dan bahagia warganya,” pungkas Taufik.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00