• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Metropolitan

Mahasiswa UNSADA Jakarta Demo Jajaran Rektorat dan Yayasan

17 September
22:09 2019
9 Votes (3.6)

KBRN,Jakarta—Sejatinya Universitas adalah tempat dimana orang orang menuntut  ilmu. Sesuai dengan Undang Undang Dasar 1945 alinea ke 4 tentang Negara berhak dan wajib untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, tetapi kenyataannya Univeristas Darma Persada (UNSADA) ”GAGAL” dalam menjalankan amanahnya sesuai dengan undang undang dasar 1945. Banyak oknum oknum yang memanfaatkan untuk kepentingan pribadi sehingga   kebijakannya sangat merugikan banyak pihak.

Terkait hal itu aliansi mahasiswa universitas Darma Persada menggelar aksi di depan gedung rektorat UNSADA, Jalan Radin Inten II, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNSADA, Aditia Pratama Saputra, dalam keterangan tertulis Selasa (17/9/2019) menyatakan aksi damai mahasiswa Senin (16/9/2019) ditandai dengan melantunkan Mars Mahasiswa dan dilanjutkan dengan orasi dari BEM UNSADA. Adapun 5 Point yang disampaikan saat aksi damai tersebut :

1.Mendesak pihak terkait untuk segera menetapkan Rektor tetap di Universitas Darma Persada.

2.Mengaudit keuangan Universitas Darma Persada.

3.Menuntut pihak rektorat dan manajemen kampus untuk melakukan dialog terlebih dahulu dengan orang tua mahasiswa (ormawa) dalam menentukan kebijakan kampus.

4. Menuntut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNSADA Fanny Otaviani untuk segera mundur dari jabatannya.

5.Menuntut Hideki selaku orang yayasan agar hengkang dari UNSADA.

”Plt Rektorat merespon tuntutan aliansi mahasiswa dengan audiensi di Auditorium Graha Wirabakti. Namun mahasiswa merasa jawaban dari Plt tidak jelas, lalu mahasiswa keluar dari Auditorium” ujar Aditia.

Aliansi mahasiswa BEM UNSADA kemudian berupaya menemui Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Hideki. Fanny Octaviani, dan kembali tidak menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh Mahasiswa. (hy)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00