• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Metropolitan

MUI Gelar Jakarta Islamic Festival 2019

17 September
15:06 2019
1 Votes (5)

JAKARTA,KBRN :  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta siap menggelar acara Jakarta Islamic Festival (JIFEST) 2019 dan Gema Muharram 1441 H.

Ustd. Faiz, salah satu panitia dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa JIFEST 2019 dan Gema Muharram 1441 H, sesuai jadewal akan digelar selama dua hari (21-22/09), di lokasi Masjid Al-Hikmah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.  "Ajang ini bertujuan untuk mendorong kebangkitan ekonomi umat, sekaligus rangkaian kegiatan menyemarakkan bulan Muharram 1441 H," terangnya di Jakarta. Selasa, (17/09/19).

Jakarta Islamic Festival dan Gema Muharram 1441 H tahun 2019, terselenggara berkat kerjasama MUI Provinsi DKI Jakarta dengan Pengurus DKM Masjid Al-Hikmah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Melalui momentum ini diharapkan akan mempersatukan masyarakat Jakarta dalam spirit menuju kebersamaan, merajut tali ukhuwah, yang menjadikan maju kotanya dan  berkah warganya.  "Pada hari pertama, yaitu Sabtu, 21 September 2019 akan dihadirkan tiga seminar dan 1 pelatihan, seminar ekonomi, Insya Allah akan hadir Sandiaga S. Uno yang akan membahas tentang implementasi ekonomi kerakyatan untuk warga Jakarta," terangnya.

Selain itu, lanjutnya dalam kegiatan ini juga ada acara lomba kaligrafi tingkat Umum dan lomba mewarnai tingkat TK/RA se-DKI Jakarta, yang diikuti oleh lebih dari 500 peserta. Sedangkan acara hiburan selama acara berlansung, akan diisi oleh lagu religi bersama SONETA grup, dan kesenian betawi Gambang Kromong Bang Madid, dan kesenian betawi lainnya.

"Untuk acara puncaknya yakni pada hari Minggu, (22/09) akan kami laksankan Tabligh Akbar bersama Ustadzah Bahijah yang insa Allah akan hadir lebih dari 5.000 jamaah majelis taklim Se-DKI Jakarta, dan insya Allah akan dihadiri juga oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Bapak Anis Baswedan, H. Roma Irama, para duta besar negara sahabat, para habaib dan ulama, Kapolda, Pangdam Jaya, para pemimpin ormas tingkat nasional, juga para walikota dan undangan lainnya," ungkapnya.

Selain acara tersebut, dalam kegiatan ini juga akan diramaikan dengan adanya bazaar UMKM yg akan menyajikan aneka makanan dan minuman halal, produk kerajinan lokal, serta menyajikan karya inovatif dalam menyelesaikan masalah polusi udara di Jakarta. (Adn/Ars)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00