• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nama & Peristiwa

Paguyuban Rawa Bambon Berharap Cawagub DKI Putra Daerah Betawi

15 September
20:26 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Pendiri Paguyuban Rawa Bambon, Jamaludin, berharap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejatera (PKS) sebagai parpol pengusung calon Wakil Gubernur DKI, mau memilih putra daerah Betawi untuk mengisi posisi DKI 2.

Jamaludin menilai, kalau orang Betawi bisa menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, dipastikan akan lebih memahami persoalan Ibukota. Namun, Jamaludin tidak menyebut secara spesifik kriteria dan sosoknya.

"DKI itu punya keistimewaan, jadinya harus dipimpin putra asli Betawi. Apalagi etnis Betawi yang jumlahnya 26,7 persen merupakan etnis terbesar kedua di Ibukota setelah Jawa," ujarnya kepada wartawan di kawasan Rawa Bambon, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (15/9/2019).

Namun, Jamaludin menegaskan Paguyuban Rawa Bambon akan menghormati apapun keputusan PKS dan Gerindra. Sebab, kedua parpol itu yang memiliki hak untuk mengusulkan nama Cawagub DKI pengganti Sandiaga Uno.

"Kami akan mematuhi aturan yang ada. Pengusung Anies-Sandi Gerindra dan PKS," pungkas pria yang juga anggota Fraksi Golkar DPRD DKI ini.

Sampai saat ini ada dua nama Cawagub DKI yang diusulkan ke DPRD DKI, yakni Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto dan Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00