• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nama & Peristiwa

Pemprov DKI Pastikan Dukung Popnas XV di Jakarta

11 September
14:09 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyatakan mendukung kesuksesan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV tahun 2019 di Jakarta, usai Papua menyatakan ketidaksanggupan mengadakan kegiatan itu.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Asep Saepudin mengatakan, venue-venue yang ada di Jakarta, termasuk Gelanggang Olahraga dan Gelanggang Remaja siap digunakan untuk Popnas XV tahun 2019.

"Fasilitas yang kita miliki bisa digunakan. Prinsipnya, kita siap mendukung kesuksesan Popnas yang diselenggarakan Kemenpora," ujarnya, dalam diskusi Menakar Kesiapan DKI Jakarta Sebagai Tuan Rumah Popnas XV/2019, di Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Menurutnya, biaya penyelenggaraan Popnas XV akan ditanggung oleh Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga). Karena, dari sisi penganggaran sudah tidak memungkinkan dibiayai melalui APBD.

Dalam diskusi yang diadakan SIWO ini, Sekretaris Umum KONI DKI Jakarta, Djamran menegaskan, Popnas harus tetap berlangsung, karena menjadi salah satu mata rantai penting pembinaan atlet. "Mereka sudah berlatih keras, jangan sampai ada kekecewaan," katanya.

Djamran mengaku, DKI Jakarta optimistis bisa meraih prestasi terbaik di ajang Popnas, karena berbagai persiapan sudah dilakukan dengan maksimal. "Mudah-mudahan DKI Jakarta bisa menjadi Juara Umum, ucapnya.

Sementara, Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Broto menyatakan, dari rencana 20 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam Popnas XV, akan ada penyusutan menjadi sekitar 10 cabor dengan tiga alternatif.

"Untuk cabor potensial yang akan dipertandingkan yakni, atletik, renang, bulutangkis, basket, bola voli, pencak silat, sepak takraw, tenis, dan tenis meja. Sementara, untuk sepak bola, taekwondo dan dayung masih dipertimbangkan untuk dipilih salah satunya," tutur Gatot.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00