• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Metropolitan

Alumni SMAN 36/83 Rawamangun menjadikan CFD ajang saturahmi

25 August
22:06 2019
0 Votes (0)

KBRN,Jakarta- Car Free Day( CFD) disejumlah kota banyak dimanfaatkan warga masyarakat untuk berolah raga atau sekedar jalan jalan pagi dengan keluarga atau teman sambil menikmati kuliner pagi. Begitu juga di kota seperti DKI Jakarta ,Car Free Day dimana  hari bebas dari kendaraan bermotor  banyak warga masyarakat yang berbondong bondong mendatangi kawasan Car Free Day. Di DKI Jakarta sendiri Car Free Day terbagi dalam  lima wilayah seperti Jakarta pusat,Timur, Barat,Selatan dan utara. Alumni SMAN 36 yg berdomisili dibilangan Rawamangun Jakarta Timur ingin menikmati CFD bersama alumni baik itu dari wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Depok  di Jalan sekitar Sudirman Thamrin Medan Merdeka Barat. Alumni SMA 36 angkatan tahun ,1983, sudah kedua kalinya mengadakan acara Car Free Day menjadi ajang silaturahmi bersama dengan para lulusan angkatan 1983. Hal itu diakui salah satu Pengurus Alumni SMA 36 Rawamangun Jakarta Timur,AKBP Subagyo pada acara Senam di Halaman Radio Republik Indonesia (RRI),Minggu,25/08/2019.

Menurut Subagyo yg akrab dipanggil Babag mengatakan, lulusan tahun 1983 sudah banyak yang usia diatas 50 tahun tapi semangat untuk olah raga  dan silaturahmi sangat besar." Untuk itu pengurus alumni sma 36 terus berupaya membuat acara yang tidak membosankan dan berganti ganti,seperti kegiatan lainnya Touring bersama satu angkatan,kadang dengan lintas angkatan ,hal tersebut untuk memperluas silaturahmi kita sebagai alumni jika ada alumni lain yang memerlukan pertolongan kami bisa saling bantu" ujar Babag

Lebih lanjut Babag menjelaskan selain ajang silaturahmi  kegiatan lain dialumni beragam ada kegiatan
olah raga, seperti senam,jalan pagi,bersepeda bersama juga kegiatan sosial seperti membantu memberikan sumbangan jika terjadi musibah seperti ke bakaran,kebanjiran,  dan menjual baju layak pakai dengan harga yang sangat murah,bazar  barang murah, dan bekas untuk warga yang tidak mampu. memberikan sumbangan jika terjadi anggota alumni sakit kita mengunjungi bersama sana atau jika orang tua mereka meninggal dunia,kita sama sama takziah,pada dasarnya kita mengedepankan kebersamaan.

Sementara acara senam yg diadakan hari Minggu ini juga dihadiri Kepala RRI Jakarta, Endriman Butar Butar. Endriman sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para alumni SMA 36/83 ini. dalam kelakarnya saat memberikan sambutan Endriman mengatakan," lulusan tahun 1983 ini saya masih duduk di SMP, jadi saya harus memanggil dengan sebutan apa? sambil tertawa"

Endriman juga sangat berharap kegiatan serupa ini jangan hanya sekali dilakukan di RRI . RRI sangat terbuka siapapun yang ingin berkegiatan di RRI,karena RRI menjadi radio publik.Endriman menginginkan masyarakat lebih mengenal RRI yang saat ini sudah memiliki RRI online, RRI Radio,RRI Net dan  VOI untuk siaran ke luar negeri .Ada beberapa  studio suaran du RRI yaitu Prosatu ,pro  dua,pro tiga dan empat.

Alumni SMA 36/83 juga menyampaikan terima kasih kepada para Pimpinan RRI dan Crew RRI yang telah membantu terlaksana nya acara tersebut.Senam CFD diikuti seratus anggota Alumni 36/83.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00