• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nama & Peristiwa

Meriahkan HUT RI - ke 74' Warga Kalibata City Ikuti Lomba Busana Daerah

18 August
21:06 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74, warga kalibata city menyelenggarakan berbagai perlombaan. Perlombaan itu diikuti ratusan warga kalibata city dari anak – anak hingga orang dewasa. Penyerahan hadiah, piala dan penghargaan bagi para pemenang lomba, dilaksanakan pada malam puncak Sabtu malam (18/08/2019)

Ketua Dewan Pembina P3RS Kalibata City Musdalifah Pangka kepada RRI mengatakan, esensi pentingnya kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT - RI ke 74. Sekaligus momentum membangun dan meningkat kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kekeluargaan di Kalibata City. Sedangkan tema yang diusung adalah "Menuju Indonesia Unggul"

“Dengan memeriahkan HUT RI ke 74 yang diwarnai dengan pelaksanaan perlombaan perlombaan yang diikuti oleh usia anak-anak hingga usia dewasa/orangtua, akan membangun kekompakan dan kebersamaan antar sesama warga penghuni kalibata city,” ujarnya.  

Musdalifah menjelaskan, kegiatan perlombaan dilaksanakan hari Minggu mulai dari pukul 07.00 sd. 17.00 Wib. Kategori lomba adalah untuk anak – anak dan dewasa.

“lomba untuk anak – akan adalah lomba busana daerah, mewarnai, memasukkan pensil kedalam botol, lomba kelereng, makan kerupuk. Sedangkan untuk kategori orang dewasa yakni lomba ; Busana daerah, futsal, Karaoke, domino, tenis meja pria -wanita, tenis lapangan, catur, hias tumpeng, makan kerupuk, balap karung dan tarik tambang pria – wanita,” sebutnya.  

Musdalifah mengungkapkan hal yang membedakan kegiatan perayaan HUT- RI tahun ini dengan tahun lalu adalah lomba busana daerah dan odong-odong yang di ikuti oleh warga kalibata city ikut serta memeriahkan acara.

"Jumlah peserta perlombaan anak-anak dan dewasa tahun ini semakin meningkat. Dari jumlah tas bingkisan yang tahun kemarin itu sediakan hanya sekitar 70 sampai 100 sekarang bertambah menjadi 200 tas bingkisan,” imbuhnya.

"Melibatkan anak – anak dalam perlombaan dalam memeriahkan HUT RI setiap tahun di kalibata city, sebagai upaya menanamkan kepada anak-anak nilai-nilai dari Dirgahayu kemerdekaan itu.

“Anak – anak sebagai generasi penerus, sejak dini kita tanamkan nilai nilai kebangsaan, nasionalisme, patriotisme dengan memakai kostum warna merah putih, bendera merah putih, serta menyanyikan lagu kebangsaan, menggambar perjuangan dengan Semangat Kemerdekaan,” ucapnya.

Musdalifah menyebutkan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 adalah “ Dengan semangat kemerdekaan dan memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus 1945 kita tingkatkan semangat Patriotisme, menjaga dan membangun NKRI”.

Kegiatan memeriahkan HUT RI ke 74 terlaksanakan atas kerjasama badan pengelola, komunitas-komunitas yang ada di Kalibata City

Musdalifah menyampaikan dengan memperingati HUT – RI ke 74 marilah kita membina persatuan, kesatuan dan kekeluargaan seluruh masyarakat Indonesia.  

“Khusus warga kalibata city kita tingkatkan persaudaraan di Kalibata City. Karena itu, kita buat Kalibata City menjadi tempat tinggal yang lebih baik lagi, nyaman dan aman. Dengan adanya persatuan dan kesatuan serta kebersamaan kita yakin bahwa itu semua bisa terlaksana dengan baik,” tutupnya. IRV

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00