• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nama & Peristiwa

Soal Pungli di Samsat, MP-Nawacita Jokowi Bakal Gelar Aksi Unjuk Rasa

15 August
22:45 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Masyarakat Peduli Nawacita Jokowi (MP-Nawacita Jokowi) mengaku akan melakukan aksi unjuk rasa pada Selasa 20 Agustus 2019, terkait dugaan praktik maladministrasi di Samsat Depok dan Bogor yang ditemukan Ombudsman RI.

“Kemudian dugaan pungutan liar lewat calo di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat. Sasaran aksi di Mabes Polri, Ombudsman RI, dan KPK RI," ujar Koordinator MP-Nawacita Jokowi, Amad, saat konferensi pers di Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2019).

Amad menjelaskan, dugaan praktik maladministrasi di Samsat Depok, Bogor dan dugaan pungutan liar lewat calo di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat diketahui lewat jejak digital dari pemberitaan di media.

Menurutnya, kehadiran MP-Nawacita Jokowi, adalah upaya ikut mengawal visi pemerintahan periode kedua Presiden terpilih Joko Widodo.

Mengingat, lanjutnya, Jokowi telah tegaskan akan menindak pungli-pungli berkaitan perizinan, pencopotan pejabat-pejabat lambat, dan membubarkan lembaga yang tidak bermanfaat.

"Persoalannya yang terjadi adalah pungli. Ini berbanding terbalik dengan semangat pemerintah dalam menekan pungli. Ini harus ditindaklanjuti oleh Kapolri," katanya.

Karenanya, MP-Nawacita Jokowi juga mendesak KPK menindaklanjuti temuan dugaan pungli dan maladministrasi di lingkungan Samsat wilayah hukum Polda Metro Jaya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00