• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nama & Peristiwa

Aktivis 98: Prabowo Harus Diselamatkan dari Penumpang Gelap

17 May
16:18 2019
2 Votes (3.5)

KBRN, Jakarta: Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (JARI 98) Willy Prakarsa berpesan agar Capres 01 Prabowo Subianto diselamatkan dari para penumpang gelap.

"Menurut saya, Prabowo harus diselamatkan dari musang tua (penumpang gelap). Para pembisik-pembisiknya itu berbahaya sekali," ujar Willy dalam diskusi publik bertema "Waspada Penumpang Gelap di Penghujung Pengumuman Hasil Pemilu 2019", di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

Kendati demikian, Willy tetap menilai bahwa Prabowo akan tetap menghormati bulan suci Ramadhan, yakni menjaga persatuan dan kesatuan. Ia meyakini Prabowo adalah sosok yang bisa legowo menerima hasil pengumuman KPU 22 Mei nanti.

"Kita positif thinking saja, Prabowo bisa menjadi sosok negarawan. Aparat keamanan harus berani libas para penumpang gelap yang mau merongrong kedaulatan NKRI," katanya.

Sementara, Pengamat Intelijen Stanislaus Riyanta, mensinyalir para penumpang gelap seperti teroris atau kelompok radikal ini memanfaatkan situasi dan mencari momentum Pemilu.

"Terkait teroris, mereka tidak peduli politik, tetapi mereka mencari momentum. Yang banyak mereka manfaatkan dan membangkitkan emosionalnya," katanya.

Stanislaus justru menyebut penumpang gelap yang paling berbahaya adalah barisan sakit hati. “Yakni ketika yang didukung itu kalah, dan dia sudah habis-habisan mengeluarkan materi, pikiran, malahan tidak mendapatkan posisi yang diinginkannya seperti jabatan Menteri atau jabatan lainnya,” ungkapnya.

Stanislaus memprediksi isu people power yang digaungkan oleh gerbong 02 tidak akan terjadi. Sebab, koalisi partai yang berada di 02 sudah tak lagi akur, seperti Demokrat dengan Gerindra. "Mereka saja tidak akur. People power tidak akan terjadi," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, pengamat hukum dari PTDI, Petrus Salestinus juga ikut menghimbau jika mendapatkan jaminan aman situasi, maka aparat Kepolisian harus cepat bertindak menangkap para tokoh penyebar isu people power.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00