• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ulasan

Syamsiah Yunus: BPJS Kesehatan Semakin Maju.

21 December
00:01 2018
1 Votes (5)

KBRN,Jakarta; Direktur Klinik Cahaya Murni Syamsiah Yunus mengatakan BPJS Kesehatan sekarang sudah semakin maju dalam hal pelayanan, apalagi sekarang ada aplikasi Mobile JKN. Aplikasi ini sangat bermanfaat.

"Jadi seluruh pasien yang berobat ke klinik saya akan diedukasi tentang aplikasi ini,"ujarnya.

Sebagai Badan Hukum Publik yang mengelola program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS), BPJS Kesehatan terus menerus berusaha meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan yang nantinya akan meningkatkan kepuasan peserta.

"Dan salah satu bentuk usaha tersebut adalah menciptakan aplikasi Mobile JKN,"imbuhnya.

Aplikasi Mobile JKN adalah terobosan baru BPJS Kesehatan dimana peserta BPJS Kesehatan akan mendapatkan lima kemudahan pelayanan melalui aplikasi tersebut. Lima kemudahan itu antara lain kemudahan mendaftar dan mengubah data kepesertaan, kemudahan mengetahui informasi data peserta dan keluarga, kemudahan mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran, kemudahan mendapatkan pelayanan di Fasilitas kesehatan (Faskes), dan kemudahan menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS.

Dan yang paling penting, saat ini BPJS Kesehatan telah menerapkan penggunaan Kartu Indonesia Sehat (KIS) Digital dimana peserta JKN-KIS tidak perlu lagi membawa kartu KIS fisik untuk berobat, cukup membawa Smartphone saja dan menunjukkan softcopy kartu yang ada disana. Aplikasi inilah yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, salah satunya Syamsiah Yunus. Ibu rumah tangga sekaligus Direktur Klinik Cahaya Murni ini merasa senang dengan adanya aplikasi Mobile JKN.

“Saya tahu tentang aplikasi ini ketika BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan mengundang kami sebagai peserta pada acara evaluasi kinerja Fasilitas Kesehatan (Faskes) tingkat pertama. Di acara itu kami semua diinformasikan tentang aplikasi ini dan dibantu untuk mengunduh dan menggunakannya. Saya sangat antusias karena saya tahu aplikasi ini akan sangat memudahkan peserta dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Menurut Syamsiah Yunus, BPJS Kesehatan sekarang sudah semakin maju dalam hal pelayanan. Apalagi sekarang ada aplikasi Mobile JKN.

" Aplikasi ini sangat bermanfaat, jadi seluruh pasien yang berobat ke klinik saya akan diedukasi tentang aplikasi ini” Ujarnya.

Syamsiah berharap klinik dan faskes lainnya juga mensosialisasikan mengenai aplikasi Mobile JKN.

“Saya menghimbau kepada seluruh faskes mitra BPJS Kesehatan untuk membantu mensosialisasikan program JKN-KIS kepada setiap pasien yang berkunjung. Terutama di aplikasi ini ada KIS Digital yang membuat kita tidak perlu membawa kartu KIS fisik untuk berobat.” ujarnya. Hms/Irv

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00