• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Urban

Education Trip, Melatih Kejujuran Anak Sejak Dini

23 November
14:42 2018
1 Votes (4)

KBRN,BOGOR :  Ratusan pelajar Sekolah Dasar Negri (SDN) 1 Cijayanti, Kabupaten Bogor mengikuti ajang Edutrip atau 'education on trip' yang digelar PT. Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), di salah satu gerainya, di Desa Cijayanti, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor,  kemarin.

Dalam kegiatan tersebut ratusan pelajar dari SDN Cijayanti Bogor diajak bergembira bersama dengan mengikuti berbagai ajang dan permainan para instruktur. Tidak hanya itu, para pelajar itu diberi bekal berupa pelajaran (edukasi) bagaimana cara berbelanja hemat dan cerdas di toko moderen Alfamart yang ada di wilayahnya.

“Ajang Edutrip ini sengaja digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Anak se-Dunia tahun 2018, sekaligus upaya dari Alfamart untuk memberikan bekal kepada anak-anak, bagaimana cara berbelanja yang hemat dan cerdas sesuai kebutuhan di toko modern seperti Alfamart,” kata Humas Alfamart, Cabang Bogor, Irvan Ganevan.

Irvan melanjutkan, bahwa tujuan utama dari program Edutrip, selain untuk melatih, mengenalkan dan mengasah kemampuan anak, program tersebut juga bertujuan untuk melatih kejujuran dan kemandirian anak sejak usia dini. “Anak anak kita beri pengetahuan dasar, bagaimana mereka mengatur keuangan pada saat berbelanja di ritel modern, memilih barang sesuai kebutuhan, dan belajar bertransaksi (berhitung) melalui kasir atas apa yang mereka ambil dan harus dibayarkan,” terangnya.

Program Edutrip di Bogor merupakan program yang nantinya akan digelar oleh setiap cabang Alfamart di seluruh wilayah Indonesia. “Kita berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan rutin setiap bulan oleh cabang dan gerai kami di seluruh wilayah Indonesia,” ujarnya.

Dalam kegiatan Edutrip yang digelar di lokasi gerai Alfamart Cijayanti, Bogor tersebut tercatat ada 100 siswa berkesempatan langsung mengikuti program tersebut. Setelah menerima pemaparan dan pembekalan oleh para instruktur, setiap anak dibekali uang senilai Rp8 ribu, lalu dibolehkan memilih belanjaan yang mereka butuhkan sesuai dengan jumlah uangnya dan membayarkan langsung kepada kasir.  “Selain kegiatan ini, kami juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako dari hasil donasi pelanggan Alfamart untuk anak-anak prasejahtera di SDN Cijayanti 1, Kabupaten Bogor,”. (ars)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00