• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Urban

Destinasi Wisata Religi 99 Miniatur Masjid Dunia Hadir di Kabupaten Bogor

11 November
20:48 2018
1 Votes (5)

KBRN, BOGOR :  Kawasan terpadu yang akan menjadi lokasi destinasi wisata religi terbaru dan terbesar di dunia, dengan ikon khusus yakni 99 miniatur masjid ternama yang ada di dunia, akan dibangun di kawasan Bukit Pasir Gocap,Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Destinasi wisata religi dengan ikon 99 miniatur masjid terkenal yang ada di dunia itu kabarnya akan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, bersama Yayasan Amanah, pada awal 2019 mendatang di atas lahan seluas -+ 215 hektar  di tengah lokasi perbukitan lereng kaki Gunung Salak Halimun, Kabupaten Bogor.

Ketua Yayasan Amanah, Hartono, mengatakan bahwa rencana pembangunan lokasi wisata religi 99 miniatur masjid terkenal di dunia oleh Yayasan Amanah bersama Pemerintah Kabupaten Bogor itu sekarang ini sudah mencapai tahap perencanaan dan proses perizinan teknis.

“Kami optimis mampu mewujudkan mimpi besar kami untuk membangun sebuah kawasan wisata religi terpadu dengan ikon 99 miniatur masjid di dunia itu,” tegasnya, kemarin.

Bahkan, lanjutnya untuk mewujudkan rencana itu saat ini di lokasi mulai dibangunnya sejumlah sarana penunjang berupa bangunan dan gedung dengan arsitektur khas sunda di lokasi yang nantinya akan menjadi lokasi destinasi wisata religi terbesar di Kabupaten Bogor itu. “Dukungan tidak hanya oleh Pemerintah Indonesia saja, tapi sejumlah negara sahabat, seperti Iran, Suriah,Tiongkok, Rusia dan Maroko juga siap mendukung, bahkan mereka juga siap dan berkomitmen membantu kami dalam mewujudkan rencana ini,” ungkapnya.

Destinasi wsiata religi dengan 99 miniatur masjid ternama di dunia itu, nantinya dibangun secara bertahap mulai awal tahun 2019. “Total lahannya sendiri itu ada sekitar 215 hektar, bekas lokasi perkebunan cengkeh yang ada di kaki Gunung Halimun,” sebutnya.

Hartono berharap, hadirnya kawasan wisata religi terpadu dengan ikon khusus 99 minitaur masjid di dunia itu selain akan mampu meningkatkan wisatawan lokal maupun mancanegara, kawasan tersebut nantinya juga akan menjadi pusat dakwah, ukuwah Islamiah dan pengembangan peradaban seni budaya Islam di dunia.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupten Bogor, Ade Ruhandi, mengatakan bahwa pada prinsipnya dewan sangat menyambut positif rencana pembangunan kawasan terpadu wisiata religi dengan destinasi miniatur  99 mesjid ternama di dunia hadir di Kabupaten Bogor itu.

“Banyak hal yang positif yang akan kita dapat dengan hadirnya kawasan terpadu yang akan menjadi destinasi wisata religi terbesar itu nantinya,” tegasnya.

Pasalnya disampaikan Ade, dalam rencana pembangunan tersebut ternyata selain pembangunan ikon miniatur 99 masjid terkenal dari 26 negara di dunia, di lokasi itu kabarnya juga akan dibangun sejumlah sarana dan fasilitas penunjangnya, mulai dari sarana Pendidikan, Olahraga, Rumah Sakit dan Pusat Pengembangan seni dan Budaya dan sejumlah fasilitas umum lainnya bertaraf internasional.

“Yang pasti jalan ke lokasi jadi bagus, di situ juga ada rumah sakit, sekolah, pusat UMKM, sarana olah raga, sekolahan bahkan universitas bertaraf internasional. Itu menurut saya bagus sekali sebagai upaya dalam mendorong pembangunan, khususnya bagi warga sekitar baik secara ekonomi maupun sosial ke depannya,” pungkasnya. (ars)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00