• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nama & Peristiwa

Ribuan Warga Ikuti Pawai Budaya HJB ke-535

17 July
17:53 2017
1 Votes (4)

KBRN Bogor  ; Ribuan warga mengikuti acara Pawai Budaya (Helaran) dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-535, yang digelar di kawasan Car Fre Day, Jalan Jendral Sudirman, dan Finis di lokasi Taman Kencana, Kelurahan Sempur, Kota Bogor pada Minggu pagi, (16/07/17) kemarin.

Ajang tahunan yang menampilkan beragam kesenian dan budaya ini mendapat sambutan luar biasa dari ribuan warga yang antusias datang demi menyaksikan acara tersebut.  “Ini acaranya rame dan seru banget. Banyak warga dan beragam kesenian ditampilkan di ajang ini.,” kata Dewi (34), salah satu warga di acara itu.

Kepala Dinas Pariwisata Seni dan kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Syahlan Rasidi mengatakan, pawai budaya ini diikuti oleh ratusan seniman dari 15 sanggar seni yang ada di kotany dan perwakilan sangar seni lainnya dari daerah lain.  “Ini pesertanya saja ribuan orang. Meraka terdiri dari para pelaku seni,budaya, pelajar, pramuka, mahasiswa, guru, ormas, perwakilan SKPD/Dinas, Kelurahan, Kecamatan dan lainnya. Mereka ini masing masing menapilkan kreativitasnya,” ujar Syahlan Rasidi.

Syahlan, berharap bahwa ajang tahunan ini selain dapat memeriahkan HUT Kota Bogor ke-535, acara ini juga salah satu ajang bagi masyarakat Bogor dalam  berekspresi, sekaligus menampilkan berbagai kerativitas seni dan buadaya kepada kalayak luas, khusunya para wisatawan lokal dan mancanegara.  “Dampak dari kegiatan ini tentu sangat luas, khususnya dari sector pariwisata. Dimana sejumlah hotel dan restoran yang ada di Bogor mengalami peningkatan omset cukup lumayan besar,” ungkapnya.

Pesta Rakyat berupa Pawai Budaya atau Helaran yang digelar Panitia HJB ke-535 tersebut menampilkan beragam kesenian mulai seni tari, music, pakaian tardisional (adat) khas masyarakat Jawa Barat, pawai berkuda, kendaraan hias dan iring iringanlainnya.  Acaranya sendiri dimulai pada pukul 08.30-12.00 WIB, dengan start dari kawasan Air Mancur, tepatnya di Jalan Pemuda, dan berakhir (finis) di lokasi tamam Kencana, Kelurahan  Sempur.(ars)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00