Angka Kecelakaan Kota Pekanbaru Tahun 2013 Turun
Tgl: 13/11/2013 20:13 Reporter: Tuti Fitri

KBRN, Pekanbaru : Satuan Polisi Lalu Lintas Polresta Pekanbaru Provinsi Riau mencatat sepanjang Januari hingga pertengahan November 2013 telah terjadi tujuh kali kecelakaan, yang menyebabkan tiga orang meninggal dunia.

"Dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2012, jumlah ini jauh menurun," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Kompol M. Mustafa.

Ia menjelaskan bahwa pada Januari - November 2012 terjadi 15 kali kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan empat orang meninggal dunia. Sementara korban luka berat tahun ini, demikian Mustafa, hanya ada satu orang atau lebih sedikit dibandingkan tahun 2012 yang mencapai empat orang.

Sementara yang mengalami luka ringan akibat kecelakaan lalu lintas, kata dia, tahun ini tercatat sebanyak tujuh orang atau berkurang dibandingkan tahun 2012 yang mencapai angka 15 orang.

"Untuk kerugian materil hanya Rp5 juta. Jumlah itu juga jauh menurun dibandingkan tahun sebelumnya, karena kerugian materiil menapai Rp21 juta," katanya.

Mustofa menjelaskan, angka kecelakaan dan korban meninggal dunia akibat kecelakaan tahun ini sudah termasuk pada peristiwa terakhir, dimana dua pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) pengendara sepeda motor tewas usai menabrak tiang listrik di Pekanbaru.

Kepolisian Daerah Provinsi Riau menyatakan bahwa data dari Januari hingga September 2013 tercatat sebanyak 517 warga di berbagai wilayah kabupaten dan kota termasuk Pekanbaru tewas akibat kecelakaan berkendara di jalan. (Tuti Fitri/HF)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional