Ratusan Penarik Becak di Jember Gelar Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan
Tgl: 10/11/2013 14:14 Reporter: Gandhi Luqmanto

KBRN, Jember : Beragam cara dilakukan dalam memperingati Hari Pahlawan setiap 10 November, salah satunya seperti yang dilakukan ratusan pengayuh becak bersama Organisasi Pemuda Pancasila Jember  melaksanakan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kecamatan Jenggawah, Jember, Minggu (10/11/2013).

Kegiatan itu untuk mengenang para pahlawan dan juga membangkitkan jiwa nasionalisme kepada seluruh lapisan masyarakat.

Menurut salah satu penarik becak Hanafi, bagi dirinya upacara peringatan hari pahlawan ini dengan mengikuti upacara, merupakan pengalaman berharga dalam memperingati Hari Besar Nasional.

“Baru kali ini kita mengikuti upacara sekaligus ikut menabur bunga bagi para pahlawan, kami sangat terharu sekaligus sangat bangga dengan jasa para pejuang kemerdekaan,” terangnya kepada RRI usai mengikuti upacara di TMP Jenggawah, Minggu (10/11/2013).

Sementara Itu, menurut Ketua Ormas Pemuda Pancasila Abdul Haris Ismail, kegiatan itu sebagai upaya untuk membangkitkan jiwa nasionalisme kepada seluruh lapisan masyarakat yang semakin pudar akibat hilangnya nilai-nilai pancasila dalam diri anak bangsa selaku penerus kemerdekaan.

“Dengan kegiatan ini diharapkan nilai-nilai yang tertanam dalam pancasila akan kembali diaplikasikan ditengah masyarakat demi mewujudkan Indonesia yang sejahtera adil dan makmur sesuai dengan harapan para pahlwan,” harapnya.

Pantauaan RRI, usai pelaksanaan upacara seluruh peserta diberi kesempatan melakukan tabur bunga dan doa bersama di makam para pahlawan, dengan harapan para pahlawan yang gugur di medan pertempuran demi merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah diterima di sisi Tuhan YME. (Gandhi/WDA)


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional