Gubernur Sumsel Desak BI Percepat Fit And Proper Tes BSB
Tgl: 18/10/2013 16:04 Reporter: Rian Apridhani

KBRN, Palembang : Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mendesak Bank Indonesia Perwakilan Palembang untuk mempercepat jadwal fit and proper test direksi Bank Sumsel Babel yang sempat molor beberapa bulan.

Dengan perombakan direksi sejak Bulan Agustus lalu, hampir seluruh kursi direksi Bank Sumsel Babel kosong. Kondisi ini otomatis memperlambat kinerja bank yang hanya dijalankan oleh satu orang direksi.

Ditemui usai pertemuan dengan Pimpinan Bank Indonesia Wilayah VII Palembang Jumat (18/10/2013) Alex mengatakan BI akan segera mempercepat jadwal fit and proper test direksi Bank Sumsel Babel paling tidak di awal Bulan November 2013.

“(Waktunya) Tergantung BI, tapi insyaallah dipercepat. Katanya (BI) awal November.” Ujar Alex.

Sebelumnya pihak BI menyatakan sejumlah nama direksi yang diajukan ke Bank Indonesia saat ini masih dalam tahap verifikasi data.

Asisten Direktur Bidang Pengawasan Bank kantor  perwakilan Bank Indonesia Wilayah VII Palembang, Achmad Darimy mengatakan, proses seleksi direksi perbankan setidaknya butuh beberapa bulan untuk menjalan tes sebab harus melewati beberapa tahapan yang harus dijalani mulai dari verifikasi data, tes tertulis hingga tes wawancara. (Rian/WDA)


Audio


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional