Contoh Surat Suara Bodong untuk Pileg 2014 Banyak Beredar di Jember
Tgl: 13/10/2013 10:55 Reporter: Gandhi Luqmanto

KBRN, Jember: Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jember  mengimbau agar partai politik dan caleg tidak terpengaruh dengan adanya contoh surat suara untuk Pemilihan Legeslatif 2014. 

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jember  mengimbau agar partai politik dan caleg tidak terpengaruh dengan adanya contoh surat suara untuk Pemilihan Legeslatif 2014 yang beredar saat ini. Selain belum adanya informasi resmi, dari temuaan pihak KPU Banyak contoh surat suara yang tidak sesuai dengan format sehingga dikhawatirkan akan membinggungkan masyarakat dalam pelaksanaan Pileg yang akan digelar.

Ketua KPU Kabupaten Jember Ketty Tri Setyorini mengatakan sampai sekarang KPU Jember belum menerima pemberitahuan atau informasi resmi terkait contoh surat suara untuk pileg 2014, hal itu ditegaskan menyusul sejak sepekan banyak informasi terkait parpol dan caleg yang mulai mensosialisasikan contoh surat suara kepada masyarakat.

“Contoh surat suara yang beredar formatnya berbeda dengan surat suara yang biasanya digunakan dalam pemilu, formatnya  horizontal dimana gambar parpol di sebelah kiri dan  disamping kanan adalah nama caleg dengan space yang  terbatas yaitu 3 nama dan dilanjutkan 3 nama lagi,” terangnya dihubungi RRI, Minggu (13/10/2013).

Ditambahkan olehnya, sesuai dengan Peraturan KPU yang ada, sampai bulan desember mendatang, pihaknya masih menunggu perbaikan daftar nama caleg dan juga statusnya. Sedangkan  peraturan tentang surat suaradiperkirakan  akan dikeluarkan setelah itu.

“Kita himbau agar parpol maupun caleg tidak terpengaruh dengan contoh surat suara yang beredar sekarang agar sosialiasi yang dilakukan lebih tepat sasaran dan pemilih yang terjaring juga merupakan pemilih cerdas,” pungkas Ketty Try Styorini. (Gandhi L/AKS)


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional