Pemkab Banyuwangi Siapkan Penginapan Khusus Backpacker
Tgl: 30/09/2013 12:29 Reporter: Sumarsono

KBRN, Banyuwangi : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi siapkan penginapan khusus untuk kalangan pecinta perjalanan dengan dana minim atau backpacker.

Penginapan (dormitory) yang berada di Jalan Ahmad Yani, Banyuwangi dikonsep dengan sederhana, hijau dan kamar-kamar yang praktis dan cocok sebagai tempat istirahat bagi backpacker.

PLT Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi, M Yanuar Bramuda, Senin (30/9/2013) mengatakan Dormitory tersebut dibangun untuk menampung banyaknya backpacker lokal maupun asing yang akan menuju dan sudah datang menikmati beberapa objek wisata alam yang ada di Banyuwangi.

" Trend wisatawan backpacker saat ini mulai meningkat, sehingga pasar yang mulai berkembang kita maksimalkan sehingga bisa menambah jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke Banyuwangi," ungkap Bramuda.

Dormitory yang memiliki 3 kamar yang bisa menampung 18 orang tersebut cukup murah, yakni hanya Rp40.000-Rp60.000 per malam, dengan fasilitas AC, air hangat dan beberapa fasilitas lainnya.

Konsep penginapan tersebut diharapkan bisa menjadi inspirasi masyarakat Banyuwangi yang akan berwirausaha sehingga bisa meningkatkan ekomoni masyarakat sekaligus  mengajarkan budaya dan kearifan lokal kepada para wisatawan. (Sumarsono/WDA)


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional