Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan III di Kendari, Segera Dicairkan
Tgl: 28/09/2013 17:55 Reporter: Gafar

KBRN, Kendari: Dana tunjangan sertifikasi guru se-Kota Kendari untuk triwulan ke Tiga, siap dibayarkan awal Oktober 2013, setelah sebelumnya sempat tertunda.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Kendari, Fatmawaty Faqih, menjelaskan, dana tunjangan sertifikasi tersebut, telah tersedia, tinggal menunggu kelengkapan administrasi guru yang dibuat para kepala sekolah, selanjutnya dikirim melalui Dinas Pendidikan Kota Kendari.

“Tertundanya pembayaran dana tunjangan Profesi triwulan ke tiga, karena pemkot kendari kekurangan dana yang ditransfer oleh kementrian keuangan, dengan selisih sekitar sembilan miliar rupiah,” jelas Fatmawaty Faqih, Kepada RRI, Sabtu (28/9/2013).

Dengan tersedianya dana tunjangan guru itu, Fatmawaty berharap agar seluruh guru, secepatnya melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan.

Fatmawaty Faqih juga meminta kepada seluruh kepala sekolah, untuk membuat laporan realisasi jam mengajar guru sesuai fakta dilapangan atau tidak melakukan manipulasi data jam mengajar, karena akan berkonsekwensi secara hukum.

Mengenai kelebihan dana tahun 2013 ini, Fatmawaty menambahkan, hingga kini belum menerima petunjuk teknis dari kementrian keuangan dan kemendiknas, mengenai penggunaanya, apakah akan dibayarkan untuk  kekurangan tahun 2012 atau dikembalikan ke kas Negara. (Gafar/AKS)


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional