Duta Wisata Kacong Cebing 2013, Harus Cinta dan Promosikan Budaya Madura
Tgl: 24/09/2013 14:46 Reporter: Rukayah

KBRN, Sumenep : Pemerintah Kabupaten Sumenep menginginkan duta wisata Kacong cebbing mampu menjadi duta yang mampu melestarikan budaya lokal Madura, sekaligus  mempromosikan  kesenian dan kebudayaan khasanah Sumenep.

Sekretaris Daerah kabupaten Sumenep Hadi Soetarto mengatakan, para duta wisata kacong cebbing, memang  diharapkan mampu memiliki jiwa  inovatif, kreatif, dan cerdas, karena selaku generasi pemegang estafet masa depan bangsa, harus memiliki kecintaan terhadap seni dan budaya agar tidak sampai terkikis budaya barat.

“Saya harap para duta wisata Kacong cebbbing terpilih harus memiliki jiwa kreatif, serta cinta pada kebudayaan dan seni Madura, disamping mempromosikan budaya kita kepada daerah maupun Negara lain sehingga kita bisa dikenal,” ujarnya Selasa (24/09)

Hadi Soetarto juga minta, ditengah tantangan global yang kian kompleks, terutama dibidang teknologi informasi, kalangan  generasi muda di kabupaten Sumenep, mengggunakan waktu sebaik-baiknya untuk terus mengasah kreatifitas diri.

Permintaan sekdakab Sumenep tersebut, terkait dengan prestasi gemilang 4 orang mahasiswa asal Madura yang telah mampu meraih medali perak dari ajang kompetisi aplikasi dunia Microsoft se dunia, yang digelar bulan Juli lalu.

Dalam pemilihan Duta Wisata Kaceb yang dimenangkan cebbing Halimatus Sa’diyah dan kacong Putra Dwi Cahyo, sekda berharap, sebagai duta wisata; kacong mampu menjadi actor berpengaruh lingkungan masyarakat,  terutama dalam memberantas penyakit moral dikalangan generasi muda. (Rukayah/HF)


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional