RRI Punya Pedoman Penyelenggaraan Siaran Pemilu 2014
Tgl: 13/09/2013 18:04 Reporter: Budi Akantu

KBRN, Gorontalo : LPP RRI telah mengeluarkan pedoman pelaksanaan siaran dan Pemberitaan Pemilu yang menjadi dasar bagi RRI diseluruh Indonesia dalam penyelenggaraan siaran Pemilu 2014.

Penyusunan pedoman tersebut bukan merupakan keputusan Direksi, melainkan disusun bedasarkan hasil diskusi seluruh Kepala RRI ketika mengikuti rapat kerja awal tahun yang dilaksanakan di Jakarta, Januari lalu.

Hal itu dikemukakan Direktur Program dan Produksi LPP RRI Kabul Budiono saat memberikan arahan pada Program Asistensi pelaksanaan mekanisme pemberitaan berlangsung Jumat (13/9/2013) di RRI Gorontalo.

Kabul Budiono mengungkapkan, pada pedoman itu dituangkan rekomendasi yang dihasilkan pada raker tersebut mengenai teknis peliputan dan penyiaran pemilu.

"Intinya pedoman Pemilu itu mengatur bagaimana kita melaksanakan tugas siaran. Disini kita menterjemahkan apa itu Indenpen, netral dan sebagainya dengan mengacu pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku," tegas Kabul Budiono.

Direktur Program dan Produksi RRI, Kabul Budiono minta agar karyawan RRI yang terlibat langsung pada siaran dan peliputan Pemilu tetap berpegang teguh pada Tri Prasetya RRI yang salah satunya adalah RRI berdiri diatas segala aliran dan keyakinan partaia atau golongan, dengan mengutamakan persatuan bangsa dan keselamatan negara, serta berpegang pada jiwa proklamas 17 agustus 1945.

Hal itu kemudian tertuang dalam Undang-Undang Penyiaran dalam menjalankan prinsip-prinsip radio publik dan oleh LPP RRI dipertegas lagi dalam pedoman pelaksanaan siaran dan pemberitaan Pemilu 2014. (Budi/WDA)


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional