Pilkada Kolaka, Diyakini Penutup Kemenangan PAN Sultra
Tgl: 06/09/2013 17:45 Reporter: Gafar

KBRN, Kendari : DPW Partai Amanat Nasional Sulawesi Tenggara, Optimis, akan menjadikan Pilkada Kolaka sebagai penutup kemenangan PAN pada Pilkada 10 Kabupaten/Kota, sebelum pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014 mendatang.

“Skema politik pasangan Amir Sahaka–Parmin Dasir yang berakronim Aspirasi, telah disusun, sehingga target memenangkan pilkada Kolaka satu putaran, dapat di rebut,” ungkap Suwandi, Ketua 1 DPW PAN Sultra Bidang Kaderisasi, Kepada RRI, Jumat (6/9/2013).

Menurut Suwandi, elektabilitas pasangan Aspirasi, hingga kini, masih lebih tinggi dibanding empat calon lainya.

Namun demikian, seluruh pasangan calon, juga memiliki  target dan kemampuan untuk memenangkan pilkada Kolaka, yang akan di gelar 20 Oktober mendatang.

“Target kemenangan Partai Pimpinan Nur Alam tersebut, tidak hanya memenangkan pilkada, namun yang lebih penting, PAN Sultra, juga terus mendorong terciptanya politik di daerah itu, lebih harmonis dan kondusif, sehingga, seluruh warga kolaka dapat menentukan hak pilihnya secara nyaman pada hari pelaksanan pilkada nanti,” tambah Suwandi.

Lebih Lanjut Suwandi, siapapun yang memenangkan pilkada, merupakan kemanangan warga Kolaka, sehingga pasangan yang menang harus merangkul pasangan yang kalah, demikian halnya dengan pesangan yang kalah, harus klegowo menerima kekalahan.

Lima pasang Calon Bupati dan wakil Bupati Kolaka, yang telah ditetapkan KPU setempat,  masing-masing, pasangan Ahmad Safei–Muhammad Jayadin berakronim SMS Berjaya nomor urut satu.

Pasangan Najamuddin–Haruna nomor urut 2 Berkronim Beriman, pasangan Farhat Abbas–Sabaruddin Labamba, nomor urut tiga berakronim Farhat–SBL.

Pasangan  Nomor Urut empat Haruna Rahim–Rustam Petta Nyalla berakronim Harus dan Pasangan Amir Sahaka–Parmin Dasir berakronim Aspirasi nomor urut lima. (Gafar/WDA)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional