Lomba Layang-Layang Berhadiah Rp12 Juta
Tgl: 04/09/2013 08:26 Reporter: Suprianto Suparjo

KBRN, Cilacap : Para penggemar layang-layang akan kembali dimanjakan dengan tontonan menarik berupa lomba layang-layang 2013. Even rutin tahunan di Kabupaten Cilacap  bakal diselenggarakan pada 15 September 2013, dengan mengambil lokasi di Pantai Teluk Penyu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, Imam Yudianto mengatakan, ada perbedaan dari kegiatan serupa yang diselenggarakan dari tahun-tahun sebelumnya.

Kali ini panitia sengaja ingin memfokuskan para pelayang lokal untuk membangun kreatifitasnya dengan sejumlah kategori.

"Ada 3 kategori yakni tiga dimensi, dua dimensi tren dan layangan sendaren," jelas Imam, didampingi Kasi Daya Tarik Wisata, Aris Cahyanto, Rabu (3/9/2013).

Dari empat kategori ini akan memperebutkan tropi dan uang pembinaan dengan nilai total Rp12 juta.

"Kegiatan ini sudah masuk dalam kalender wisata Cilacap. Dan harapan kami akan kembali menjadi daya tarik bagi wisatawan," ujar dia.

Disinggung soal lokalitas dari kategori yang ada, menurut Aris, karena potensi pelayang lokal cukup bagus dan tidak kalah saing dengan pelayang nasional. Apalagi dari beberapa peserta yang telah terdaftar juga memiliki prestasi yang membanggakan.

"Semula agenda lomba layang-layang ini akan digelar pada Minggu (8/9/2013). Namun karena kendala teknis sehingga diundur pelaksanaannya hingga 15 September," pungkasnya. (Suprianto/DS/WDA)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional