Panwas Pilkada Makassar Agendakan Kadisdik, Soal Mobilisasi Guru Kampanye
Tgl: 04/09/2013 23:41 Reporter: Khaeruddin Borahim

KBRN, Makassar : Panitia Pengawas Pemilhan Kepala Daerah Kota Makassar agendakan Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar terkait persoalan pelanggaran pemilukada yang mengarahkan guru-guru serta kepala sekolah untuk mengkampanyekan salah seorang kandidat Calon Walikota dan Calon wakil walikota Makassar Senin 2 September lalu.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kota Makassar Amir Ilyas, Selasa (3/9/2013) merencanakan akan memanggil Kapala Dinas Pendidikan Kota Makassar Mahmud BM untuk mengklarifikasi dugaan mobilisasi Guru dan Kepala Sekolah di kampanyekan Akbar pasangan Danny Pomanto–Syamsul Rizal (DIA).

Amri Ilyas menegaskan dengan pemanggilan klarifikasi ini guna alasan apa sehingga meminta Guru dan Kepala sekolah turun memkampanyekan salah satu kandidat calon walikota dan calon wakil walikota Makassar.

Ilyas mengaku sejauh ini pihaknya tengah melakukan pendalaman terkait informasi yang beredar di kalangan guru tersebut, sebab beberapa guru yang sebelumnya menyatakan pengakuan intruksi Kadisdik kepada Guru ke sejumlah media di daerah ini.

Menurut Ilyas terkait laporan tersebut guru yang dimaksud telah kami kantongi namanya. (Khaeruddin/WDA)


Komentar Anda:

copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional