Rumah Aman Bagi Korban KDRT di Kulon Progo Belum Dapat Dimanfaatkan
Tgl: 23/08/2013 11:36 Reporter: Wuri Damaryanti

KBRN, Kulon Progo : Sebagai bentuk keberpihakan pada perempuan, dan melindungi korban KDRT di Kulon Progo, Pemerintah Kulon Progo menyiapkan rumah khusus yang digunakan sebagai rumah aman atau shelter bagi korban Kekerasan dalam rumah tangga KDRT.

Rumah aman ini menggunakan salah satu rumah dinas di sekitar Rumah Dinas Bupati. Namun sayangnya, rumah aman ini, belum bisa dimanfaatkan.

"Rumah aman ini saat ini masih kosong. Fasilitas sarana prasarana yang dibutuhkan masih menunggu bantuan dari badan pemberdayaan perempuan propinsi DIY," kata Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Perempuan dan KB Kulon Progo, Erna Sekeksi kepada RRI hari ini (23/8/2013).

"Jika ada korban KDRT yang membutuhkan rumah aman, pihaknya akan berkoordinasi dengan jejaring yang ada yang memiliki rumah aman," jelas Ketua Jejaring Penanganan Korban Kekerasan terhadapan Perempuan dan Anak PK2PA Kulon Progo, Siti Ghoniyatun.

Berdasar data BPMPD, hingga semester pertama 2013 terdapat 16 kasus KDRT di Kulon Progo. Sementara tahun 2012 sekitar 51 kasus. (Wuri Damaryanti)


Audio


Komentar Anda:


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional